Hujan Deras, Pohon Tumbang di Pandaan Halangi Jalan

1167
Pohon tumbang dan menghalangi jalan di depan SMPN 1 Pandaan, Jumat (29/1/2021). Foto: Miftahul Ulum.

 

Pandaan (WartaBromo.com) – Sebuah pohon tumbang menghalangi jalan di Jalan Raya Bangil-Pandaan, tepatnya di dekat SMPN 1 Pandaan, Desa Kebonwaris, Jumat (29/1/2021) petang. Akibatnya, kendaraan dari arah Bangil dan Pandaan tersendat.

Navis, salah seorang saksi mengatakan, pohon tumbang sekitar pukul 17.45. Beruntung, ia tidak terkena batang pohon yang tumbang.

“Sekitar pukul 17.45 tadi. Saya dari arah Pandaan, jarak saya dengan pohon kurang lebih 10 meter. Beruntung tidak apa-apa,” kata Navis kepada WartaBromo.

Mulanya pohon tersebut menyangkut di kabel. Namun ditarik oleh Navis dibantu warga agar tidak membahayakan pengguna jalan.

“Awalnya tadi nyantol di kabel. Daripada mengenai pengguna jalan, ditarik sama warga tadi,” imbuhnya.

Sementara itu, arus lalu lintas sempat dialihkan melalui Dusun Bajang, Desa Kebonwaris. Navis dibantu warga mengatur arus lalu lintas.

Belum ada petugas BPBD yang berada di lokasi. Akhirnya, sekitar pukul 18.25, sejumlah pengguna jalan berinisiatif menyingkirkan pohon yang menghalangi jalan dengan menyeretnya ke tepi jalan.

Kini arus lalu lintas sudah mulai lancar. Namun pengendara harus berhati-hati, lantaran pohon masih tergeletak di tepi jalan menunggu penanganan. (oel/asd)