Jumlah Vaksin Tahap Dua Untuk Nakes di Kota Pasuruan Belum Terpenuhi

432

 

Pasuruan (wartabromo.com) – Dosis vaksin Covid-19 tahap dua untuk tenaga kesehatan masih belum terpenuhi. Untuk itu, Dinas Kesehatan masih mengajukan kekurangannya ke pusat.

Vaksin Covid-19 untuk kota Pasuruan kembali didistribusikan pada Sabtu (30/1/2021) lalu, ke Gudang Farmasi di Jalan Trunojoyo, Kota Pasuruan sekitar pukul 12.50 WIB.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pasuruan, Shierly Marlena mengatakan jumlah vaksin yang diterima sebanyak 1.680 dosis yang digunakan untuk tahap dua. Vaksin tersebut tersimpan dalam 42 kardus. Masing-masing kardus berisi 40 dosis vaksin

“Sudah datang vaksin tahap dua yang diperuntukan untuk nakes, namun jumlahnya masih kurang,” tutur Shierly kepada wartabromo.com, Selasa (2/2/2021).

Nakes di Kota Pasuruan akan menerima vaksin sebanyak dua tahap. Dari jumlah vaksin yang sudah datang dua kali itu, jumlahnya masih kurang untuk tenaga kesehatan di Kota Pasuruan. Sebelumnya, sudah ada 1.160 dosis vaksin yang dikirim ke Kota Pasuruan.

“Cuma masih ada kekurangannya sekitar 360 vaksin, kita masih mengajukan ke pusat dan masih menunggu,” tandasnya.

Shierly mengatakan, jika kekurangan dosis vaksin tersebut akan diterima sebelum vaksinasi tahap dua dilakukan. Vaksinasi tahap kedua bkal dilakukan pada 12 Februari. Berjarak 14 hari dari vaksinasi tahap pertama.

Sebelumnya, vaksinasi tahap pertama yang di peruntukan untuk nakes sudah dimulai sejak Jumat (29/1/2021) lalu. Setidaknya ada 1.544 tenaga kesehatan di Kota Pasuruan yang divaksin. (don/may)