Diet Nabati vs Diet Keto, Mana yang Lebih Cepat Turunkan Berat Badan?

631

 

Pasuruan (WartaBromo.com) – Demi mendapatkan bentuk tubuh yang ideal, kini banyak orang mencoba beragam jenis diet. Dua jenis diet yang banyak dicoba adalah diet nabati dan keto.

Sejauh ini tidak sedikit orang yang mengetahui perihal diet keto dan nabati. Padahal, kedua diet ini sangat menjanjikan hasil berupa penurunan berat badan.

Namun, masih banyak juga yang mempertanyakan manakah yang lebih efektif dari dua jenis diet tersebut. Hal ini tidak lain dikarenakan sebagian besar orang ingin menurunkan berat badannya dengan cepat.

Lantas, sebenarnya diantara kedua jenis diet tersebut, mana yang lebih cepat menurunkan berat badan?

Dinukil dari kompas.com, ternyata diet nabati (rendah lemak) sangat populer untuk membantu menurunkan berat badan dengan cepat. Pasalnya, diet ini mengatur seseorang agar mengkonsumsi makanan rendah karbohidrat dan protein sedang.

Baca Juga :   Mau Diet? Yuk Coba Kebiasaan Kecil Ini Saat Pagi

Tidak hanya itu, hasil riset yang diterbitkan Nature Medicine, menganalisis bahwa diet nabati cenderung lebih efektif.

Studi yang dipimpin oleh Kevin Hall, Ilmuan di National Institute of Health, Marland, Amerika Serikat menunjukkan hasil dengan jumlah 20 responden.

Hasilnya, setengah dari jumlah tersebut diminta mengikuti diet keto. Sedangkan, setengah lainnya diminta mengikuti diet nabati.

Diet tersebut dilakukan selama dua minggu. Kemudian semua peserta diminta mencoba diet lain secara bergantian. Hingga, akhirnya ditemukan hasil yang signifikan.

Pada akhir penelitian, Kevil Hall menemukan hasil bahawa hasil penurunan diet keto sekitar 300 kalori. Sedangkan, diet rendah lemak (nabati) sekitar 700 kalori. (trj/may)