Dua Ekor Sapi di Kraksaan Dibawa Kabur Pakai Avanza

1272

Kraksaan (WartaBromo) – Dua ekor sapi di Desa Asembakor, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, raib pada Minggu (7/2/2021). Hewan ini diduga dibawa kabur dengan mobil Avanza oleh komplotan maling.

Sapi jenis limusin itu, milik Abdul Aziz (22) yang ber-KTP Desa Bulu, Kecamatan Kraksaan. Dua ekor sapi yang digondol ini yakni sapi jantan berusia 7 bulan dan 1 sapi betina berumur 2 tahun. Kedua sapi yang sama-sama berwarna merah itu, hilang dari kandangnya sekitar pukul 03.30 WIB.

“Sapi itu dipelihara oleh salah satu kerabat korban,” sebut Kapolsek Kraksaan, Kompol Sujianto.

Pelaku yang diduga lebih dari 2 itu, masuk dengan merusak pintu kandang. Kemudian membawa 2 ekor sapi anakan tersebut. “Pintu kandang tersebut hanya dikunci dengan palang kayu dan besi. Sedangkan untuk sapinya hanya diikat dengan tampar plastik,” ungkap Sujianto.

Ia menduga pelaku merupakan maling profesional. Sapi diangkut menggunakan mobil Avanza sebagai alat transportasi. Dugaan itu, muncul ketika anggotanya yang tengah patroli memergoki mobil minibus itu parkir di jalan raya tak jauh dari tempat kejadian perkara (TKP).

“Sebelum kejadian, salah satu anggota kami yang sedang piket malam mengetahui ada mobil yang sedang parkir di pinggir jalan. Tetapi setelah kembali untuk memastikan ternyata sudah pergi,” ujar mantan Kasat Sabhara Polres Probolinggo itu.

Unit Reskrim Polsek Kraksaan sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Serta meminta keterangan sejumlah saksi. Korban ditafsir mengalami kerugian materiil sebesar Rp25 juta. (cho/saw/ono)