Yey! Taman Safari Prigen Punya Anggota Baru

2955

 

Pasuruan (WartaBromo.com) – Baru-baru ini, Taman Safari Prigen punya anggota keluarga baru lho. Ada 3 Harimau Benggala yang lahir dengan sehat.

Eko Windarto, Manager Edukasi TSI II Prigen mengatakan, pada 5 Oktober 2020 lalu, ada tiga bayi harimau yang lahir dari pasangan induk Ishita dan Sahrul. Masing-masing diberi nama Indira, Jasmin dan Joshaa.

Sayangnya, sang induk mengalami baby blues. Sehingga bayi harimau ini dirawat langsung oleh keeper TSI Prigen.

“Hewan juga mengalami baby blues. Nggak mau nyusuin anaknya. Jadi kita susui sendiri oleh keeper yang ada di sini,” kata Eko beberapa waktu lalu.

Namun demikian, tiga harimau ini masih disatukan di paddock yang sama. Supaya sang induk masih bisa melihat langsung anak-anaknya.

Baca Juga :   Potensi Desa Melimpah, Wonosari & Kayukebek Siap Jadi Desa Wisata

“Tujuannya supaya tetap kenal dan ada interaksi antara induk dan anaknya,” jelasnya.

Ketiga harimau itu sehari-harinya diberi susu khusus binatang karnivora. Tak lupa juga dijemur selama 2 jam, supaya tetap hangat dan mendapat sinar matahari cukup.

Nah, Indira, Jasmin dan Joshaa ini sekarang sudah boleh ditengok pengunjung lho. Kalau bolo warmo mau melihat, bisa ke Area Baby Zoo untik berfoto di belakang anak harimau.

Tapi, jangan disentuh ya. Karena meski sudah boleh dikunjungi, protokol kesehatan tetap dijaga ketat.

“Karena masih di tengah Pandemi, jadi pengunjung dilarang menyentuh satwa untuk menghindari penyebaran Virus Corona dari manusia ke binatang,” tandasnya.

Untuk diketahui, saat ini ada 22 harimau benggal di TSI Prigen. Semua dikumpulkan di satu area bebas, supaya bisa dilihat pengunjung di TSI Prigen. (mil/may)