Gudang Eks PT. Kertas Leces Terbakar

897

 

Leces (wartabromo.com) – Gudang penyimpanan barang bekas di eks PT. Kertas Leces, Kabupaten Probolinggo, terbakar. Api dapat cepat dikendalikan, sehingga tidak sampai melahap seluruh bangunan.

Informasi yang dihimpun, api pertama kali terdeteksi satpam piket, Farid, sekitar pukul 05.00 WIB. “Pengakuan saksi, sebelum api berkobar itu sudah ada asap. Tapi dikira asap dari yang lain,” terang Kapolsek Leces, Ahmad Ghandi, Minggu (14/2/2021).

Karena angin dan gudang tersebut berisi barang yang mudah terbakar, api cepat membesar. Ghandi bilang, pihak satpam sudah sempat menyemprot kobaran api dengan APAR (alat pemadam api ringan). Tapi tidak sanggup.

Gudang yang terbakar itu letaknya persis di sebelah timur atau belakang pos satpam. Di pintu masuk utama eks Pabrik Kertas Leces.

Bangunan tersebut terdiri dari dua tingkat. Tingkat pertama, atau gedung yang terbakar, berisi barang-barang bekas, seperti tumpukan kertas bekas arsip gudang, satu unit motor bebek yang sudah rusak, hingga genset

“Dugaan sementara korsleting listrik, karena di pojok gudang itu, atau tempat terbakar ada tumpukan kertas dan genset,” jelas Ghandi.

Estimasi sementara, kerugian materi karena kebakaran mencapai sekitar Rp20 juta. Saat ini, komplek eks PT. Kertas Leces masih di bawah kekuasaan kurator. Untuk selanjutnya dilelang dan hasilnya diberikan pada mantan karyawan. (lai/saw/ono)