Pasuruan Bicara: Duka Kepulungan, Duka Kita

796

Pasuruan (WartaBromo.com) – Tragedi banjir bandang di Desa Kepulungan, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan sampai hari ini masih menyisakan duka. Detik-detik kejadian kuat membekas di benak korban dan masyarakat.

Kejadian ini telah mendapatkan perhatian masyarakat luas. Tidak hanya skala Kabupaten, namun juga sampai mendapat atensi dari Gubernur Jatim hingga Menteri Sosial RI.

Oleh karena itu, Warmo Institute (bagian dari media online Warta Bromo) bekerjasama dengan DPRD Kabupaten Pasuruan perlu mengkaji dan menelaah lebih jauh tentang banjir bandang. Serta dampak yang dirasakan oleh masyarakat Kepulungan sekitarnya.

Sebagai bentuk antusiasme, Warmo Institute mengadakan diskusi menarik dengan tema “Pasuruan Bicara: DUKA KEPULUNGAN, DUKA KITA”. Acara ini bakal digelar pada Senin (15/02/2021) pukul 09.30 WIB.

Nantinya akan ada beberapa narasumber yang hadir. Yakni Andre Wahyudi selaku Wakil Ketua DPRD Kab. Pasuruan, Syamsul Hidayat dari anggota Komisi II DPRD Kab. Pasuruan.

Tak hanya itu, turut serta pula Direktur Walhi, Rere Kristanto dan Pakar Hidrologi & Water Resources, Gunawan Wibisono yang akan menjadi narasumber via online.

Diskusi dengan narasumber dari dewan dan praktisi ini akan dilaksanakan di Pendopo Desa Kepulungan. Serta, turut disiarkan secara live di akun Youtube WartaBromo TV.

Sedangkan bagi masyarakat yang berminat turut serta menjadi peserta, bisa mendaftar lebih dahulu dengan mengisi google form. Adapun link google form bisa langsung klik di sini.

Jangan lupa untuk mengklik tautan masuk ke grup WhatsApp untuk mendapatkan link zoom acara. Bagi peserta yang mengikuti acara sampai akhir, akan mendapatkan e-sertifikat dari Warmo Institut. (trj/**)