Tiga Rahasia Cara Menyimpan Uang Agar Cepat Kaya

5480

Pasuruan (WartaBromo.com) – Dunia finansial menjadi persoalan rumit bagi sebagian besar orang. Setiap individu pasti ingin menabung untuk berjaga-jaga di masa depan atau agar cepat kaya.

Sayangnya, sejauh ini masih banyak orang mengeluh gagal menabung. Berbagai alasan yang menjadi penyebabnya diutarakan, misalnya kebutuhan terlalu banyak, gaji pas-pasan dan masih banyak lagi.

Padahal sudah ada cara rahasia menyimpan uang agar cepat kaya sebagaimana dinukil dari liputan6.com. Penasaran? Yuk simak ulasan di bawah ini:

1. Gunakan Uang Tunai

Cara rahasia yang pertama ini bahkan sudah dibuktikan oleh seorang reporter CNBBC Make It, Kathleen Elkins. Saat itu ia membuat tantangan untuk diri sendiri agar bisa menghemat USD 60 dalam satu minggu di New York.

Elkins membuktikan bahwa transaksi menggunakan uang tunai dinilai lebih efektif dari pada menggunakan kartu kredit. Pasalnya, uang tunai jauh lebih bisa membantu untuk memetakan kebutuhan.

2. Cari Pendapatan Lebih

Tidak perduli tua maupun muda, apabila ingin cepat kaya maka teruslah bekerja keras. Apabila dirasa penghasilan belum mencukupi untuk kebutuhan, maka cari pendapatan lebih.

Pendapatan tambahan yang dihasilkan tersebut bisa digunakan untuk tabungan maupun investasi. Sehingga potensi menabung maupun berinvestasi bisa jauh lebih besar dibandingkan mengandalkan satu pemasukan keuangan saja.

3. Cari Tahu Prioritas Kebutuhan Hidup

Tanpa disadari, banyak orang berfoya-foya setelah merasa kebutuhan hidupnya tercukupi. Akhirnya beberapa tahun kemudian merasakan bahwa selama ini dirinya tak punya cukup tabungan.

Padahal cara cepat kaya sangat mudah dan simple dilakukan. Salah satunya adalah dengan mencari tahu kebutuhan prioritas. Dengan demikian, per individu bisa menabung dengan mudah dan mempunyai kebebasan finansial. (trj/may)