Terimbas Banjir, Jalur Probolinggo-Lumajang Macet Parah hingga Pemkab Pasuruan Siap Gelontor Rp 10 M Bangun Rumah Sakit NU | Koran Online 1 Maret

593

Beragam peristiwa kami sajikan pada 28 Februari melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Senin (01/03/2021). Mulai Terimbas Banjir, Jalur Probolinggo-Lumajang Macet Parah hingga Pemkab Pasuruan Siap Gelontor Rp 10 M Bangun Rumah Sakit NU:

  1. Terimbas Banjir, Jalur Probolinggo-Lumajang Macet Parah

Probolinggo (WartaBromo) – Banjir yang terjadi di Kabupaten Lumajang berimbas pada arus lalu lintas di jalur Probolinggo-Lumajang. Jalur transnasional itu, alami kemacetan parah sejak Sabtu malam, 27 Februari 2021.

“Hingga pagi ini, kemacetan masih terjadi. Imbas dari banjir yang terjadi di Kabupaten Lumajang yang terjadi sejak Sabtu sore. Sejak tadi malam, anggota sudah kami turunkan untuk mengatur arus lalulintas,” kata Kasatlantas Polres Probolinggo AKP Purwanto Sigit Raharjo pada Minggu, 28 Februari 2021. Simak Selengkapnya.

  1. Selain Banjir, 2 Jembatan di Lumajang Dilaporkan Rusak dan Terputus

Lumajang (WartaBromo.com) – Hujan deras mengguyur Lumajang sejak Sabtu (27/2/2021). Akibatnya beberapa jembatan di Kabupaten Lumajang terputus akibat derasnya aliran sungai.

Dari pantauan Wartabromo.com sedikitnya ada 2 jembatan yang rusak parah, bahkan terputus. Keduanya, Jembatan Penghubung Desa Gesang, Kecamatan Tempeh – Desa Sememu, Kecamatan Pasirian dan Jembatan Cengkok Jatisari, Kecamatan Kedungjajang. Simak Selengkapnya.

  1. Waduh! Hawa Panas Muncul dari Lantai Rumah Warga, Bisa Untuk Masak Air

Pasirian (WartaBromo.com) – Fenomena langka terjadi di salah satu rumah warga di Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang. Lantai rumah milik warga Pasirian ini mengeluarkan hawa panas hingga lebih dari 60 derajat selsius.

Slamet pemilik rumah mengaku khawatir dengan kondisi lantai rumahnya yang panas. Tidak semua lantai yang mengeluarkan hawa panas. Hanya sekitar 1 meter lantai. Simak Selengkapnya.

  1. Kasus Perempuan Dicekik di Vila Tretes, Polisi Naikkan ke Tahap Penyidikan

Prigen (WartaBromo.com) – Kasus penganiayaan seorang perempuan berinisial DN, oleh teman pria di sebuah vila di Tretes terus bergulir. Pihak kepolisian telah menaikkan status kasus ini ke tahap penyidikan.

Kapolsek Prigen AKP Bambang Tri Sutrisno mengungkapkan, penanganan kasus penganiayaan terhadap DN terus berlanjut. Kini, pihaknya menetapkan kasus ini ke tahap penyidikan. Simak Selengkapnya.

  1. Bangun Rumah Sakit NU, Pemkab Pasuruan Siap Gelontor Rp 10 M

Kejayan (WartaBromo.com) – Rumah Sakit Nahdlatul Ulama’ Pasuruan bakal digelontor dana Rp 10 miliar dari Pemerintah Kabupaten Pasuruan. Hal ini disampaikan Bupati H.M Irsyad Yusuf saat peletakan batu pertama RSNU, Minggu (28/2/2021) sore.

Bupati menyampaikan, Pemkab bakal memberikan bantuan hibah sebesar Rp 10 miliar dari APBD. Kemungkinan bakal diambilkan dari APBD tahun 2022. Simak Selengkapnya.