Tak Terima Dilempar Batu, Warga Desa Bodang Balas dengan Sabetan Golok

1294

 

Lumajang (Wartabromo.com) – Seorang pria asal Desa Bodang, Kecamatan Padang, Kabupaten Lumajang menghajar tetangganya dengan golok. Ia nekat menganiaya setelah tak terima dilempar batu oleh korban.

Kapolsek Padang, Iptu Wasono Budi menjelaskan kejadian tersebut bermula saat pelaku, Kholim sedang mengendarai motor usai mengantarkan istri dan cucunya pada Minggu (14/03/2021).

Pagi itu sekitar pukul 09.00 WIB Kholim (57) dikagetkan dengan lemparan batu besar yang menyebabkan pelaku sampai jatuh dari motor. Lemparan batu ini berasal dari tetangganya Saryono (50).

“Pelaku ini dilempar batu oleh korban,” terang Wasono.

Merasa kurang puas melempar batu, Saryono kembali mengambil batu untuk melempar Kholim lagi. Belum sempat melempar, Kholim yang merasa marah atas perlakuan tersebut, langsung mengeluarkan sebilah golok di jok motornya. Senjata tajam itu biasa digunakan untuk memotong kayu.

Baca Juga :   Ibu asal Purwosari Reaktif Rapid Usai Lahiran, hingga Sudah 30 Perusahaan Rumahkan Karyawannya | Koran Online 30 April

“Setelah puas melampiaskan amarahnya, tersangka menyerahkan diri ke Mapolsek Padang. Setelah sempat diamankan di sini (Polsek Padang, red), kasus dilimpahkan ke polres” lanjut Wasono.

Keterangan ini diperjelas oleh Kholim. “Aku menganter cucu pulang, tiba-tiba saya dilempar batu sama Sariyono, habis dilempar saya jatuh, rupanya dia mau lempar lagi, terus di motor kan ada golok saya cabut goloknya, terus saya membabi buta (nyerang, red),” terangnya.

Saryono menderita beberapa luka di bagian kepala, pelipis mata dan pergelangan tangan hingga dilarikan ke rumah sakit. Pelaku pun mengakui perbuatannya dan menyerahkan diri ke pihak berwajib.

Belum diketahui motif korban melempar batu kepada pelaku. Saat ini polisi masih melakukan penyelidikan dan pendalaman terkait kasus ini. (rul/may)