Masih 70 Persen, Vaksinasi Covid-19 Tahap II Kota Pasuruan Ditarget Rampung Akhir Maret

780

 

Pasuruan (wartabromo.com) – Vaksinasi covid-19 tahap II Kota Pasuruan terus berlangsung. Saat ini proses vaksin covid-19 mencapai 70 persen dari jumlah sasaran 17.700 orang.

Shierly Marlena, Kepala Dinas Kesehatan Kota Pasuruan mengatakan, untuk saat ini vaksin covid-19 tahap II sudah menyasar 9.000 lebih orang. Golongan yang sudah divaksin yakni  TNI dan polri, ASN, guru, wartawan, pedagang pasar, pegawai BUMD, pegawai BUMN, serta petugas pelayanan publik yang bertugas di terminal, pelabuhan, stasiun hingga wartawan.

“Masih 70 persen, dan itu terus berjalan. Ada yang sudah dosis kedua dan masih ada yang baru dosis pertama,” kata Shierly, Senin (15/3/2021).

Shierly mengatakan vaksinasi tahap II ini ditargetkan akan rampung pada akhir Maret 2021. Untuk itu, sejumlah kendala di lapangan diharapkan bisa cepat diselesaikan.

Baca Juga :   Kasus Corona per 12 Juni, 25 Warga Kabupaten Pasuruan Positif

“Adapun sejumlah kendala di lapangan yakni pernah terkonfirmasi positif COVID-19, menyusui dan adanya kesibukan atau keperluan lain,” tuturnya.

Walaupun ada sejumlah kendala yang menyebabkan proses vaksinasi molor, pihaknya tetap memastikan terus berjalan dengan adanya penjadwalan ulang.

Sementara itu, Shierly menyebut, golongan yang sudah tuntas divaksin yakni TNI dan polri, wartawan, sebagian ASN seperti Satpol PP, BPBD. Kesemuanya sudah tuntas vaksinasi dosis pertama maupun kedua. (don/may)