Jerigen BBM Eceran Bocor, 2 Rumah di Selok Awar-awar Terbakar

754

Pasirian (WartaBromo.com) – Dua rumah di Dusun Kebonan, RT 12 RW 04 Desa Selok Awar-awar Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang terbakar, Selasa (16/3/2021). Bocornya jerigen bahan bakar minyak (BBM) jadi penyebabnya.

Kebakaran ini diperkirakan terjadi pukul 15.48 WIB. Sehari-harinya, Saniman (60) berjualan BBM eceran di rumahnya.

Menurut Babinsa setempat, Serma Sajiman, kebakaran akibat adanya kebocoran tandon BBM.

“Terjadi kebakaran 2 unit rumah yang disebabkan oleh kebocoran tandon/drum BBM bocor dan mengalir ke tumang atau tungku masak dan api menjalar ke drum atau tandon BBM yang menimbulkan ledakan dan terjadi kebakaran,” terangnya.

Akibat peristiwa ini, 2 rumah habis dilalap si jago merah. Bukan hanya rumah Saniman, tapi juga rumah Sugeng (30), tetangganya.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun anak dari Saniman, Aang Burhanuddin (25) menderita luka bakar di kaki. Sementara kerugian material ditaksir mencapai Rp 350 juta.

Petugas yang tediri dari Pemadam Kebakaran dan Pasukan Polisi Pamong Praja, BPBD Kabupaten Lumajang, jajaran TNI-Polri dan dibantu masyarakat kemudian berupaya memadamkan api. Si merah berhasil padam setelah dibasahi dua jam lamanya, yakni sekitar pukul 17.43 WIB. (rul/may)