Nyebrang, Becak Motor Disasak Truk di Lekok

1377

 

Lekok (WartaBromo.com) – Peristiwa kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Raya Pantura wilayah Kecamatan Lekok, Kabupaten Pasuruan, Selasa (16/03/2021) malam. Sebuah becak motor ringsek disasak truk.

Kanit Laka Polres Pasuruan Kota, Ipda Indah Ramadhany mengatakan, peristiwa tersebut bermula ketika becak motor yang dikemudikan Samsul Arifin (36) yang ditumpangi Samsikah (60) dan Saputra (9) pulang dari mengunjungi saudaranya di Lekok.

Ketiganya merupakan satu keluarga dan hendak kembali ke rumahnya di Kelurahan Blandongan, Kecamatan Bugul Kidul, Kota Pasuruan. Dalam perjalanan itulah nahas menimpa mereka bertiga.

Ketika becak motor itu menyeberang keluar dari gapura Kecamatan Lekok, dari arah Probolinggo menuju Surabaya melaju sebuah truk bernopol N 9789 UR. Kaget ada becak motor di depannya, sopir truk mengerem mendadak.

Namun upaya antisipasi itu gagal. Truk yang dikemudikan Hendik Rusdianto warga Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo itu akhirnya menyasak becak motor yang ditumpangi satu keluarga tersebut.

Dalam video yang didapat WartaBromo, tampak becak motor ringsek berada di bawah bumper depan truk. Sejumlah warga juga tampak berkerumun di sekitar lokasi kejadian.

Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Pengemudi dan penumpang becak motor mengalami luka ringan dan dibawa ke RSUD Grati, sementara sopir truk tidak mengalami luka apapun.

“Kepada polisi, pengemudi truk mengaku sudah mengerem, tetapi karena jalan licin, tidak sampai. Akhirnya menabrak becak motor,” kata Indah. (tof/ono)