Mangkrak Setelah OTT KPK, Gus Ipul Lanjutkan Pembangunan Gedung PLUT hingga Kapolri Putuskan 24 Polsek di Pasuruan hingga Lumajang Tak Bisa Melakukan Penyidikan | Koran Online 1 April

1681

Beragam peristiwa kami sajikan pada 31 Maret melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Kamis (01/04/2021). Mulai Mangkrak Setelah OTT KPK, Gus Ipul Lanjutkan Pembangunan Gedung PLUT hingga Kapolri Putuskan 24 Polsek di Pasuruan hingga Lumajang Tak Bisa Melakukan Penyidikan:

  1.   Asyik Mancing, Warga Temukan Granat Aktif di Sungai Kaliasem Lumajang

Lumajang (WartaBromo.com) –  Seorang warga menemukan granat tangan jenis nanas di Sungai Kaliasem Gambiran, Kelurahan Rogotrunan Kecamatan Lumajang, saat memancing. Granat tersebut diduga masih aktif.

Paur Subbag Humas Polres Lumajang, Ipda Andreas Shinta mengatakan, granat tangan tersebut ditemukan di antara bebatuan di sungai yang tidak ada airnya. Simak Selengkapnya.

  1.   Usut Kekerasan pada Wartawan Tempo, Sejumlah Polisi Bakal Diperiksa
Baca Juga :   Koran Online 17 Okt : Balita Tewas Terapung di Kamar Mandi, hingga Penyebab Cuaca Terasa Gerah di Pasuruan

Surabaya (WartaBromo.com) – Penyidikan kasus penyekapan dan penganiayaan jurnalis Tempo Surabaya memasuki babak baru. Polisi mulai melakukan pemeriksaan sejumlah saksi diantaranya polisi.

Jenderal Nico Afinta, Kapolda Jatim mengatakan, pihaknya menindaklanjuti hasil olah kejadian perkara, pada hari Senin (29/03/2021) lalu dengan memeriksa saksi. Tak hanya itu, Polda Jatim juga memanggil beberapa anggota kepolisian, meski belum diketahui siapa personel yang bakal didudukkan dan dimintai keterangan berkenaan dengan kasus kekerasan terhadap Nurhadi. Simak Selengkapnya.

  1.  Mangkrak Setelah OTT KPK, Gus Ipul Lanjutkan Pembangunan Gedung PLUT

Pasuruan (WartaBromo.com) – Gedung Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) KUMKM di Kota Pasuruan mangkrak setelah OTT KPK pada 2018 lalu. Tahun ini pembangunan PLUT akan dilanjutkan.

Baca Juga :   Tabrak Supra di Jalan Raya Wangkal, Pengendara Ninja Tewas

Adalah Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) yang mengatakan pembangunan gedung PLUT yang terletak di Kecamatan Gadingrejo itu akan dilanjutkan tahun ini. Simak Selengkapnya.

  1.  Ada 24 Polsek di Pasuruan hingga Lumajang Tak Bisa Melakukan Penyidikan, Ada Apa?

Lumajang (WartaBromo.com) – Kapolri menetapkan aturan terkait kepolisian sektor (polsek). Dampaknya, sebanyak 24 polsek di Pasuruan hingga Lumajang tak bisa melakukan penyidikan.

Aturan ini tertuang dalam Keputusan Kapolri Nomor Kep/613/III/2021 tentang Penunjukan Kepolisian Sektor Hanya untuk Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat pada Daerah Tertentu (Tidak Melakukan Penyidikan). Simak Selengkapnya.

  1.   Jembatan Jabung Sisir Telan Dana Rp13 Miliar

Paiton (WartaBromo.com) – Jembatan Jabung Sisir 1, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo yang sudah berusia 50 tahun lebih, bakal dibongkar total pada tahun ini. Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional Jawa Timur Bali (BBPJN Jatim Bali) menganggarkan pembangunannya senilai Rp13 miliar.

Baca Juga :   Buntut Jemput Paksa Jenazah Covid-19, Belasan Warga Kalibuntu Diswab

“Terjadi penurunan pada badan jembatan, karena faktor usia dan struktur bangunan. Jembatan itu, sudah berusia lebih dari 50 tahun, kemudian ada korosi pada baja akibat air pasang,” ungkap Apriyanto selaku staf teknis pada PPK 1.1 BBPJN Jatim Bali pada Rabu, 31 Maret 2021. Simak Selengkapnya.