Adik-adik, Besok Pendaftaran CPNS Jalur Sekolah Kedinasan Dibuka, Simak Informasinya ya!!

2826

Lumajang (WartaBromo.com) – Pemerintah mulai membuka pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) melalui jalur sekolah kedinasan. Pendaftaran dilakukan mulai Jumat (09/04/2021) pagi 

Kepastian ini disampaikan oleh Suharmen, Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian Badan Kepegawaian Negara (BKN) pada Kamis (08/04/2021). 

“Kita akan membuka sistem pendaftaran ini besok tanggal 9 April tahun 2021 jam 09.21 WIB. Jadi jam 9.21 sistem akan langsung on dan bagi para calon taruna taruni sudah bisa melakukan surfing, melihat-lihat dahulu program-program pendidikan yang ada dan akan dibuka,” terangnya melalui siaran pers.

Setidaknya ada 8 instansi yang akan membuka seleksi CPNS dari jalur sekolah kedinasan. Antara lain, Badan Intelejen Negara (BIN), Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), dan Badan Pusat Statistik (BPS).

Baca Juga :   Pemerintah Bakal Tarik Seluruh Sertifikat Tanah, Bersiap ya!

Kemudian ada juga Kementerian Dalam Negeri (Kemedagri), Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham). 

Nah, bagi calon pendaftar bisa mengakses laman masing-masing instansi untuk mengetahui persyaratan lebih lanjut. Satu orang, hanya diperbolehkan mendaftar di satu instansi ya. (may/ono)