Peduli Lingkungan, Pertagas Raih Empat Penghargaan pada Indonesian Green Awards 2021

2803

Program yang dilaksanakan Pertagas OEJA di Kampung Pengasap Ikan – Penatar Sewu sekaligus mendukung program Kementrian Kelautan dan Perikanan RI yakni Gerakan Pakan Ikan Mandiri (Gerpari).

Kontribusi Pertagas dalam upaya penyelamatan sumber daya air diwujudkan melalui program Batik Ecoprint yang mengajak masyarakat untuk mecintai budaya asli Indonesia, yakni batik. Namun dengan cara yang lebih bijak dan bersahat bagi lingkungan dengan pengunaan pewarna alami yang berasal dari pemanfaatan tanaman dan sampah organik di sekitar permukiman (kulit rambutan, limbah serbuk kayu ulin, daun mangga, secang, dsb) untuk menciptakan produk tekstil berbasis masyarakat yang ramah lingkungan.

Di Sumatera Selatan, Pertagas OSSA melihat begitu banyak potensi belum tersentuh. Bekerjasama dengan masyarakat dan Pemerintah Desa Sidomulyo, Pertagas OSSA merintis program berbasis pariwisata terintegrasi, yakni program “Desa Wisata Lembah Dewi Sri Sidomulyo Berbasis Edukasi”. Di Desa Wisata ini terdapat beberapa fasilitas berbasis edukasi, seperti Kampung Sehat, Kampung Edukasi, Kampung Main dan Kampung Oleh-Oleh. (day/*)

Baca Juga :   Pertamina Patra Niaga Komitmen Optimalkan Keberlangsungan Operasional dan Lingkungan di Wilayah Jatimbalinus