Ini Tiga Pos Penyekatan Mudik Lebaran di Lumajang 

2763

Lumajang (WartaBromo.com) – Polres Lumajang menyiapkan titik penyekatan selama mudik lebaran 2021. Sedikitnya ada 2 pos penyekatan dan 1 pos keamanan untuk membatasi pemudik masuk ke Lumajang.

Kapolres Lumajang, AKBP Eka Yekti Hananto Seno menjelaskan, pemeriksaan pemudik mulai dilakukan 6 Mei 2021 sampai 17 Mei 2021. Polisi juga sudah mempersiapkan lokasi yang akan digunakan sebagai Pos Penyekatan Operasi Ketupat Semeru 2021.

“Selama Ops Ketupat Semeru 2021 di Kabupaten Lumajang terdapat tiga Pos antara lain Pos Sekat di Timbangan Kecamatan Klakah, Pos Sekat di Desa Sidomulyo Kecamatan Pronojiwo dan Pos Pam QR Sabhara,” terangnya usai memimpin Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam rangka kesiapan Ops Ketupat Semeru 2021.

Dua pos penyekatan yakni berada di perbatasan Lumajang – Probolinggo, dan Lumajang – Malang. Sementara untuk wilayah perbatasan Lumajang – Jember, tidak ada Pos Penyekatan. Hal itu dikarenakan, Lumajang – Jember masih berada dalam satu rayon. Sehingga warga bisa keluar masuk tanpa ada pemeriksaan yang ketat. 

Baca juga: Mau Masuk ke Kabupaten Lumajang? Ini Tahap Pemeriksaannya!

Namun demikian, Kapolres Lumajang tetap mengimbau agar memperhatikan keselamatan diri dan tetap menerapkan protokol kesehatan. Sebab, Kabupaten Lumajang masih berada pada Zona Orange. (rul/may)