Pawai Sound System Abai Prokes, Polisi Selidiki Penyelenggara

529

 

Lumajang (WartaBromo.com) – Warga Lumajang berdesakan dalam pawai Sound System di sekitar Jembatan Jalur Lintas Selatan (JLS) Desa Pandanwangi, Kecamatan Tempeh. Polsek Tempeh segera melakukan penyelidikan kepada panitia penyelenggara.

Acara yang berlangsung sejak Minggu (09/05/2021) dini hari itu, sempat mengganggu aktifitas lalu lintas sekitar hingga menyebabkan macet. Bahkan, banyak di antara warga yang datang tidak menggunakan masker ataupun jaga jarak.

Kapolsek Tempeh, Iptu Lugito menjelaskan pihaknya telah melakukan pembubaran massa sekitar pukul 08.30 WIB. Dugaan sementara, pemilik sound system tersebut berasal dari berbagai wilayah di Kabupaten Lumajang.

“Ini gabungan dari banyak sound, dari Tempeh, Pasirian, Candipuro. Kita akan cari nanti (penyelenggara, red),” ungkapnya saat dikonfirmasi WartaBromo.com.

Sementara itu, menurut keterangan warga, di sekitar jembatan JLS Pandanwangi memang sering digunakan pawai sound. Bahkan sebelum bulan ramadan, pawai sound system memang sudah langganan digelar.

Baca juga: Tuman! Warga Lumajang Berdesakan Ikut Arak-arakan Sound System di Jalur Lintas Selatan

“Setiap malam minggu biasanya, di jembatan itu memang ramai,” terang Junaidi.

Namun kata Junaidi, pada bulan Ramadan ini memang lebih banyak warga yang datang. Jauh lebih banyak dari bulan biasanya. (rul/may)