Pengumuman! Arab Saudi Gelar Ibadah Haji 2021

3430
Kakbah di Makkah. (Sumber foto: Hipwee)

 

Pasuruan (wartabromo.com) – Kerajaan Arab Saudi mengumumkan pihaknya akan menggelar ibadah Haji 2021. Namun demikian, pelaksanaan ibadah tetap harus patuh protokol kesehatan.

Dikutip dari Kumparan.com, keputusan tersebut diambil karena pihak Kerajaan Arab Saudi menginginkan jemaah dari seluruh dunia tetap bisa melaksanakan haji dan umrah meski pandemi COVID-19 belum berakhir.

“Kementerian Haji dan Umrah mengumumkan Kerajaan Arab Saudi mengadakan ibadah haji untuk tahun 1442 H,” kata Kementerian Haji dan Umrah, Minggu (9/5/2021).

Sementara itu, Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi menjelaskan jika ibadah Haji 2021 akan diatur dengan memperhatikan protokol kesehatan dan keselamatan para jemaah.

“Menjamin kesehatan dan keselamatan jemaah sesuai dengan kontrol dan standar kesehatan, keamanan dan regulasi. Sehingga para jemaah dapat menjalankan ibadah dengan mudah di dalam lingkungan yang aman,” jelas Kementerian Haji dan Umrah.

Kementerian Haji dan Umrah akan menyiapkan sejumlah opsi untuk para jemaah haji. Hal tersebut akan disusun sesuai regulasi pelaksaan ibadah haji tahun 2021. Mereka juga masih terus memantau perkembangan pandemi Covid-19 secara global.

Baca juga: Jemaah, Simak Alur Pemberangkatan Haji di Kala Pandemi

“Otoritas kesehatan di Arab Saudi terus memantau kondisi dan mengambil semua langkah untuk memastikan kesehatan jemaah. Rencana operasional untuk haji tahun ini akan segera diumumkan” kata Kementerian Haji dan Umrah. (don/may)