Maling Lempar Bondet Saat Kepergok Mencuri Motor

1523

Probolinggo (WartaBromo) – Seorang pelaku kriminalitas melempar bondet saat dikejar warga Kelurahan Jrebeng Kidul, Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo. Lelaki itu, kepergok warga saat akan mencuri sepeda motor pada Rabu, 2 Juni 2021.

Holil, warga kelurahan setempat, mengatakan pelaku menggunakan penutup wajah saat masuk ke rumah Supia, sekitar pukul 05.00 WIB. Diduga ia mengincar sepeda motor sport bernopol N 6493 QX, yang diparkir di ruang tamu. Namun, saat masuk ke rumah, aksinya diketahui pemilik rumah.

“Malingnya masuk rumah pakai teropong, sama keluarga dikejar sambil diteriaki maling. Warga berdatangan membantu mengejar pelaku itu,” tutur Holil, menceritakan peristiwa di pagi buta itu.

Warga pun beramai-ramai mengejar pelaku hingga ke area makam di dekat sumber air Sentong, Keluar Jrebeng Wetan. Terdesak oleh kejaran warga, pelaku kemudian melempar sesuai ke arah warga. Lemparan benda bulat itu, tak meledak.

Baca Juga :   Kades Banjarsawah Probolinggo Tolak Rapid Antigen Bagi Warganya

Warga pun semakin banyak dan mengepungnya. “Mungkin merasa terjepit sehingga melempar lagi. Nah yang ini meledak. Adanya ledakan itu, membuat warga takut dan membiarkan pelaku lolos,” terang Holil.

Warga menduga benda tersebut adalah bondet atau bom ikan.

“Benar ada pelaku pencurian masuk rumah warga, saat pintu sedang terbuka dan untungnya belum sempat mengambil motor korban, pelaku merasa terjepit dan melempar benda yang bisa meledak. Kita masih selidiki lebih lanjut kasus ini,” ujar Kapolsek Wonoasih, Kompol Khuzaini. (lai/saw)