Rebranding Becak Wisata Kota Pasuruan, Bank Jatim Dukung Pengembangan Wisata Religi

2470

 

Pasuruan (Wartabromo Inovasi tiada henti terus ditorehkan Bank Jatim Cabang PasuruanDalam rangka mendukung peringatan 99 hari pemerintahan Gus Ipul Mas Adi, Sabtu (5/6) Bank Jatim Pasuruan melaunching lagi program inovasi bertajuk ‘Rebranding Becak Wisata Kota Pasuruan‘.

Sekitar 247 armada becak wisata Kota Pasuruan mendapatkan rompi dari Bank Jatim Cabang Pasuruan. Para perwakilan abang-abang becak wisata tersebut hadir di halaman Kantor Bank Jatim Pasuruan, Jalan Pahlawan No 18, Kota Pasuruan.

ROMPI: Gus Ipul memasangkan rompi kepada abang becak disaksikan Wawali Adi Wibowo dan Pimpinan Bank Jatim Pasuruan, Deddy Ajie Wijaya

Pimpinan Cabang Bank Jatim Pasuruan, Deddy Adjie Wijaya mengungkapkan, pemberian rompi pada tukang becak wisata Kota Pasuruan ditujukan untuk mendukung implementasi Kota Pasuruan sebagai Kota Madinah.

Apalagi, menurut Deddy, becak wisata merupakan armada yang berkaitan langsung dengan para wisatawan yang datang ke Kota Pasuruan. Nah, Bank Jatim Pasuruan, menganggap hal tersebutperlu mendapatkan dukungan dengan membranding becak wisata.

Baca Juga :   Polres Kerahkan 82 Personel untuk Pengamanan Pengundian Nomor Urut Calon Wali Kota

“Kami komitmen untuk memberikan para tukang becak wisata agar penampilannya tampak seragam dan kompak,” ujar Deddy.

EXPRESI: Gus Ipul mencatatkan ucapan terima kasihnya kepada Bank Jatim dalam bingkai disaksikan wawali dan ketua DPRD, Ismail Marzuki Hasan.

Dengan tampak bersih becaknya dan para tukang mengenakan seragam rompi, diharapkan wisatawan semakin minat untuk menggunakan armada becak wisata untuk berkeliling Kota Pasuruan,” jelas Deddy.

Rebranding becak wisata ini merupakan ihtiar Bank Jatim dan Pemkot Pasuruan untukmenggerakkan ekonomi melalui wisata religi. Harapannya dari mengeliatnya sektor pariwisata khususnya wisata religi ini akan memiliki multiplier effect pada bergabai sector. Mulai UMKM (berbentuk oleh-oleh), restoran atau kuliner makanan minuman, ataupun penginapan atau hotel.Sehingga pada akhirnya bermuara pada peningkatan PAD Kota Pasuruan.

Baca Juga :   Gus Ipul Sekat 17 Titik di Kota Pasuruan hingga Retribusi Parkir Pasar Diduga Bocor | Koran Online 24 Juni

Program Bank Jatim peduli dengan melakukan rebranding becak wisata dengan mengenalkanlogo baru Kota Pasuruan, Madinah Van Java.

Kita sudah berikan bantuan cat becak,  sandaran penumpang, seragam rompi dan kartu anggotapaguyuban. Sehingga organisasi mereka bisa bangkit kembali. Kedepan kami akan memfasilitasi pelatihan dan pendampingan service excellent untuk pengayuh becak ketika melayani penumpang, serta modernisasi cara pembayaran jasa dengan QRIS,ungkap Deddy.

Bantuan Pemkot Pasuruan dan Bank Jatim ini direspons positif para tukang becak wisata. Salah satunya Rohmadi, Menurutnya, bantuan dari Bank Jatim Pasuruan sangat berguna untuk dirinyadan kawan-kawannya. Bantuan rompi dianggapnya berguna untuk membuat penampilan seragamtukang becak semakin terlihat kompak.

Baca Juga :   Pemkab Pasuruan Usulkan 1 Juta Warganya Untuk Divaksin Covid-19

Kami ucapkan terima kasih kepada Pemkot dan Bank Jatim Pasuruan, karena sudah dibantu cat, kemudian logo baru di sandaran becak. Sekarang dikasih lagi rompi dan masker. Sangat senangkami menerimanya,” tandas Rohmadi.

FOTO BERSAMA: Para tukang becak berfoto bersama dengan Gus Ipul – Mas Adi, Ketua DPRD Ismail Marzuki Hasan dan Pimpinan Bank Jatim Pasuruan Deddy Ajie Wijaya.

Menyaksikan para tukang becak wisata tampak sumringah. Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf atau Gus Ipul menginginkan ke depannya sinergi antara Pemerintah Kota Pasuruan dan Bank Jatim Cabang Pasuruan semakin kuat. Apalagi sudah terbukti bantuan nyata Bank Jatim Cabang Pasuruan untuk masyarakat Kota Pasuruan.

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.