Kecelakaan Beruntun Truk, Xpander hingga Motor, 1 Pengendara Tewas

10995

 

Bangil (wartabromo.com) – Sebuah kecelakaan beruntun terjadi di Jalan Raya Bangil-Pasuruan, tepatnya di simpang empat Kelurahan Gempeng, Kecamatan Bangil, Pasuruan, Sabtu (12/6/2021) pukul 11.30. Insiden ini menewaskan pengendara motor .

Ada 5 kendaraan yang terlibat kecelakaan. Di antaranya Honda Vario N 3676 TBS, Mitsubishi Xpander S 1131 EE, Dump Truk N 9912 TJ, dan pikap serta truk yang tidak diketahui identitasnya.

Korban tewas bernama Rusianah, warga Dermo, Kecamatan Bangil. Rusianah diketahui merupakan seorang guru.

Menurut keterangan Kanit Laka Satlantas Polres Pasuruan IPTU Marti, kecelakaan ini bermula saat lampu traffic light dari arah barat sedang menyala merah.

Ada 3 kendaraan yang berhenti, yakni pikap, Vario, dan Xpander. Sejurus kemudian, dari arah barat truk yang diduga memuat air mineral menghantam Xpander.

Baca Juga :   Pingin Cepat Kaya, Penjaga Tambak di Rejoso Nyolong Udang Juragannya

“Saat lampu merah itu, ada truk dari arah barat menabrak Xpander,” terang Marti, di lokasi kejadian.

Sehingga Xpander terdorong maju dan menabrak motor di depannya. Akibat kerasnya tabrakan, pengendara motor terdorong maju dan menabrak pikap di depannya.

“Kemudian pengendara motor terjatuh ke jalur kanan arah berlawanan. Sementara dari arah timur, melintas dump dan melindas pengendara motor,” ungkapnya.

Pengendara motor meninggal di lokasi kejadian. Sementara pengendara Xpander Muchammad Nur Cholis dan penumpang selamat.

Hanya saja, Xpander putih tersebut mengalami rusak berat. Bagian belakang dan depan mobil ringsek.

Adapun penyebab kecelakaan masih dalam penyelidikan kepolisian. Marti mengatakan, masih mengejar kendaraan lain yang terlibat kecelakaan.

Baca Juga :   Tawuran di Makam Cina, Polisi: Diduga Hanya Untuk Membuat Konten

“Terutama truk yang menabrak Xpander dari arah barat, informasinya truk air mineral dengan bagian depan warna putih,” tandasnya. (oel/may)