Kiai Nawawi Wafat, Akses ke Komplek Pondok Sidogiri Dijaga Ketat

2602
Akses masuk ke komplek Ponpes Sidogiri, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan dijaga ketat petugas kepolisian dan juga pihak keamanan ponpes. Foto: Amal Taufik.

 

Pasuruan (WartaBromo.com) – Pengasuh Ponpes Sidogiri, KH. A. Nawawi Abdul Jalil wafat pada hari Minggu (13/06/2021). Suasana di sekitar rumah duka yang berada di komplek pondok dijaga ketat.

Pantauan WartaBromo di sekitar lokasi yakni di Desa Sidogiri, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan, tampak gang pesantren yang merupakan jalan masuk ke rumah duka dijaga ketat.

Yang diperbolehkan masuk hanya warga gang sendiri dan beberapa tamu. Namun begitu suasana saat ini di sekitar lokasi masih relatif lengang. Sejumlah warga tampak duduk-dudukĀ  di pinggir jalan.

Pihak pondok sendiri telah mengeluarkan maklumat kepada santri, alumni, maupun wali santri, untuk tidak datang bertakziah ke rumah duka dan meminta menggelar tahlil di rumah masing-masing.

“Diberitahukan kepada wali santri dan simpatisan Pondok Pesantren Sidogiri dilarang datang ke Pondok Pesantren Sidogiri,” demikian pesan yang diunggah oleh akun Instagram resmi Pondok Pesantren Sidogiri.

Informasi yang dihimpun WartaBromo di lokasi, Kiai Nawawi sebelumnya sakit dan sempat di rawat di Rumah Sakit Lavalette, Malang. Beliau sempat pulang, namun tak lama di rumah kondisinya kembali drop hingga kemudian dilarikan ke RSUD Bangil.

Hingga berita ini ditulis, belum ada penjelasan resmi dari keluarga maupun dari pondok pesantren, termasuk kapan dan di mana Kiai Nawawi akan dimakamkan. (tof/asd)