Jangan Tanam Tanaman Ini di Rumah Jika Tak Ingin Terkena Sial!

26204

 

Pasuruan (wartabromo.com) – Nasib sial yang menimpa seseorang seringkali dikaitkan dengan hal-hal yang tak masuk akal. Salah satunya karena menanam tanaman tertentu di dalam rumah.

Bukan menjadi bahasan aneh lagi jika beberapa benda, tanaman atau hewan tertentu dimitoskan menjadi pembawa sial bagi masyarakat Indonesia. Pasalnya, sebagian besar orang yang menentang memang benar-benar terkena sial.

Dinukil dari beberapa sumber, inilah tanaman yang sebaiknya tak ditanaman di dalam rumah karena dimitoskan bisa mendatangkan sial:

1. Kaktus dan Tanaman Berduri

Kaktus atau tanaman dengan duri-duri tajam dipercaya sebagai tanaman pembawa sial jika ditanam di dalam rumah. Duri-duri tajam pada kaktus dipercaya bisa memicu pertengkaran bagi penghuni rumah.

Namun, mitos ini tak berlaku untuk bunga mawar. Meski batang bunga mawar memiliki duri, bunga ini tak tak disebut sebagai pembawa sial, sebab warna daunnya sangat cantik dan baunya harum.

2. Bunga Bougenville

Menurut mitos, tak baik menanam bunga Bougenville di dalam atau sekitaran rumah. Mengapa? Sebab tanaman ini dipercaya bisa mendatangkan sial berupa terjadinya perselingkuhan bagi suami dan istri.

Tak hanya soal perselingkuhan, menanam Bougenville di dalam rumah juga berpotensi membuat pasangan gemar berbohong soal keuangan. Adanya mitos ini bahkan sampai sekarang masih kental dipercaya orang, khususnya bagi masyarakat Jawa.

3. Bonsai

Tanaman bonsai dianggap sebagai tanaman pembawa sial karena merupakan simbol kematian. Sebab, tanaman ini dianggap tersendat pertumbuhannya karena harus dikungkung dan terus menerus dipangkas.

Oleh sebab itulah, menurut mitos, orang yang menanam Bonsai di dalam rumah, rejekinya akan terhambat. Bahkan, sekalipun sudah ditabung tetap akan cepat habis tanpa alasan yang jelas.

4. Tanaman Philodendron

Tanaman Philodendron adalah salah satu tanaman hias rumah paling populer. Bentuk daunnya yang unik dan warna hijau yang mengkilat, membuat tanaman ini sedap dipandang mata.

Namun, tahukah bolo? dalam ilmu feng shui yang dipercaya kaum Tionghoa, Philodendron bisa membawa sial. Orang yang menanamnya akan mudah sakit-sakitan.

Terlepas dari mitos tersebut, ternyata tanaman ini memang benar berbahaya jika ditanam di dalam rumah. Mengapa? sebab Tanaman philodendron mengandung kalsium oksalat atau rafit yang merupakan unsur beracun.

Nah, ulasan di atas tak sepenuhnya bisa dianggap benar, ya? Melainkan kembalikan kepada kepercayaan masing-masing saja. (trj/may)