Sudah Diswab PCR, Anggota DPRD Kota Pasuruan Negatif Covid-19

560

 

Pasuruan (WartaBromo.com) – Usai diketahui satu orang anggotanya positif Covid-19, seluruh anggota DPRD menjalani tes swab PCR. Hasilnya, mereka negatif Covid-19.

Wakil Ketua DPRD Kota Pasuruan, Dedy Tjahjo Poernomo mengatakan, hasil tersebut sudah keluar pada hari ini, Rabu (23/06/2021). Menurutnya, baik anggota maupun staf yang diswab, hasilnya negatif.

“Satu orang hasilnya tidak terbaca, sekarang ini tes ulang,” kata Dedy.

Dedy juga menjelaskan bahwa anggota dewan yang terpapar Covid-19 tersebut bukan tertular saat melakukan kunjungan kerja beberapa waktu yang lalu.

Menurut Dedy, kemungkinan anggota dewan tersebut tertular dari keluarganya yang lebih dulu dinyatakan positif Covid-19 dan masuk dalam klaster warga Kelurahan Trajeng, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan.

Namun begitu, tracing tetap dilakukan sebab memang beberapa waktu yang lalu anggota dewan melakukan kunjungan kerja. Komisi II dan III melakukan kunjungan kerja ke Jawa Tengah, sementara Komisi I melakukan kunjungan kerja ke Banjarmasin.

Karena hal itu, akhirnya seluruh rombongan kunjungan kerja dites swab untuk mengetahui dan antisipasi adanya penularan di lingkungan DPRD Kota Pasuruan.

“Aktivitas di kantor untuk hari ini tidak ada,” imbuh Dedy. (tof/may)