RSUD Bangil Salah Keluarkan Hasil Swab PCR hingga Wacana Bikin SIM Tanpa Tes | Koran Online 26 Juni

1244

Beragam peristiwa kami sajikan pada 25 Juni melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Sabtu (26/06/2021). Mulai RSUD Bangil Salah Keluarkan Hasil Swab PCR hingga Wacana Bikin SIM Tanpa Tes:

  1.   Pria Asal Pasrepan Curi Motor di 13 TKP, Berakhir Babak Belur Digebuki Warga

Gondangwetan (WartaBromo.com) – Setelah melakukan aksi curanmor di 13 TKP, aksi Samad (30) warga Kecamatan Pasrepan, Kabupaten Pasuruan, akhirnya terhenti. Ia ketahuan saat mencuri motor dan digebuki warga.

Kasubbag Humas Polres Pasuruan Kota, AKP Endy Purwanto mengungkapkan, peristiwa tersebut terjadi di Desa Gayan, Kecamatan Gondangwetan, Kabupaten Pasuruan, pada Kamis (24/06/2021) malam. Simak Selengkapnya.

  1.     Belasan ASN Pemkot dan 21 Karyawan BPJS Positif Covid-19
Baca Juga :   Koran Online 29 Nov : Perempuan di Pohgading Tewas Dibondet, hingga Ada 1.178 Janda Baru di Pasuruan

Pasuruan (wartabromo.com) – Satgas covid-19 Kota Pasuruan menyebut ada 14 ASN positif COVID-19. Selain itu, 21 karyawan BPJS Kesehatan juga menjalani isolasi karena virus Corona.

Saifullah Yusuf, Walikota Pasuruan mengatakan, ada temuan terbaru dari sejumlah instansi Pemerintahan. Karenanya, pihaknya akan terus melakukan tracing dan trecking kepada semua kontak erat. Simak Selengkapnya.

  1.   Fatal, RSUD Bangil Salah Keluarkan Hasil Swab PCR

Bangil (WartaBromo.com) – Kesalahan fatal dilakukan petugas tes swab PCR RSUD Bangil. Mereka mengeluarkan dua hasil tes swab PCR yang berbeda untuk Syarifah Torayyah, warga Kidul Dalem, Bangil, Pasuruan.

Salman Fariz (33), anak Syarifah menjelaskan, pada tanggal 23 Juni 2021, satgas covid kecamatan mendatangi rumah ibunya di Jalan Apel, dekat Pasar Bangil. Mereka membawa hasil swab PCR dari RSUD Bangil tertanggal 22 Juni 2021 (tes tanggal 21 Juni) yang menyatakan ibunya positif Covid-19. Simak Selengkapnya.

  1.       BPK Soroti LPj Dana Hibah-Bansos Pemkab Pasuruan Rp 15 M yang Telat
Baca Juga :   Koran Online 20 Feb: Sandiaga Disambut Baliho Pendukung Jokowi hingga Habib Abu Bakar dan Taufik Assegaf

Pasuruan (WartaBromo.com) – Selain kelebihan pembayaran sejumlah paket pekerjaan pada sejumlah SKPD, realisasi belanja hibah dan bantuan sosial (Bansos) juga menjadi temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Dalam laporan hasil pemeriksaan (LHP) yang disampaikan Mei lalu, BPK mendapati puluhan penerima hibah dan bansos yang terlambat menyampaikan Laporan Pertanggungjawabannya (LPj). Jika ditotal, angkanya mencapai Rp 15 miliar lebih. Simak Selengkapnya.

  1.   Ada Wacana Bikin SIM Bisa Tanpa Tes Praktik, Asalkan…

Jakarta (WartaBromo.com) – Proses pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) bakal berubah. Pengendara tidak perlu melakukan ujian praktik untuk syarat kepemilikan SIM di masa mendatang.

Hal ini dikatakan Kasubdit SIM Korlantas Polri, Kombes Pol. Djati Utomo. Dijelaskan, rencana ini sebenarnya sudah tertuang adalam aturan tertulis Perpol No 5 Tahun 2021. Bunyinya yakni pengendara yang mau mendapatkan SIM, bisa melampirkan sertifikat sekolah pengemudi. Simak Selengkapnya.

Baca Juga :   Pawai Sound System Abai Prokes, Polisi Selidiki Penyelenggara