Semprot Pengunjung Warung Saat Makan, Petugas BPBD Diamuk Warga

22563

 

Pasuruan (WartaBromo.com) – Seorang pengunjung warung di Kelurahan Purworejo, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan ngamuk ke petugas BPBD. Ini lantaran ia disemprot disinfektan saat makan di warung.

Peristiwa itu terjadi pada hari Minggu (04/07/2021) siang. Joko, warga tersebut bercerita saat itu ia baru selesai olahraga, kemudian mampir ke warung untuk makan siang.

“Nah pas saya mau menyendok makanan itu, tiba-tiba disemprot disinfektan,” kata Joko kepada WartaBromo, Senin (05/07/2021).

Spontan Joko langsung marah-marah kepada petugas. Aksinya itu terekam dalam video amatir yang menyebar melalui aplikasi WhatsApp. Tampak Joko mengenakan kaos kuning marah-marah kepada petugas yang berada di mobil Damkar.

Joko mengaku sebenarnya tak ada masalah dengan penyemprotan disinfektan yang dilakukan petugas. Ia hanya menyayangkan mengapa sebelum disemprot, petugas tak lebih dulu memberi tahu pengunjung warung.

Baca Juga :   Giliran Pajero Sport Dihantam KA di Perlintasan Yonkav hingga Harga Jual Menurun, Pengepul Kepiting di Bangil Mengeluh | Koran Online 13 Feb

“Kan lebih enak kalau diberi tahu dulu kalau sebentar lagi warungnya disemprot disinfektan, mohon minggir dulu. Nggak langsung semprot-semprot,” imbuh Joko.

Terpisah Kalak BPBD Kota Pasuruan, Samsul Hadi menjelaskan terkait peristiwa tersebut, pihaknya sudah meminta maaf. Menurut Samsul, setiap kali melakukan penyemprotan, ia selalu berkoordinasi dengan RT/RW untuk memberi tahu masyarakat.

“Sudah tidak ada komplain kok. Sudah selesai. Setiap penyemprotan kami juga meminta tolong Pak Lurah, Babinsa, Babinkamtibnas, hingga RT/RW untuk mendampingi,” kata Samsul. (tof/may)

Simak Videonya: