Tak Patuh PPKM, Transfer Dana Desa Ditunda hingga Petani Ini Bajak Sawah dengan Remote | Koran Online 7 Juli

781

Beragam peristiwa kami sajikan pada 6 Juli melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Rabu (07/07/2021). Mulai Tak Patuh PPKM, Transfer Dana Desa Ditunda hingga Petani Ini Bajak Sawah dengan Remote:

  1.   Gudang Mebel di Petahunan Ludes Dilahap Api, Pemilik Rugi Ratusan Juta

Pasuruan (WartaBromo.com) – Sebuah rumah dan gudang mebel Kelurahan Petahunan, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan ludes dilalap api. Akibat kejadian ini, pemilik gudang merugi ratusan juta rupiah.

Peristiwa tersebut diketahui terjadi pada hari Selasa (06/07/2021) subuh pukul 04.00 WIB. Kapolsek Gadingrejo Kompol Timbul Wahono membeberkan, pada subuh itu salah satu warga ada yang mencium bau benda terbakar. Simak Selengkapnya.

  1.     Baku Hantam, Mertua Polisikan Menantu
Baca Juga :   Tak Benar Ada 19 ODP di Kabupaten Probolinggo

Leces (wartabromo.com) – Pasutri di Leces, Kabupaten Probolinggo, polisikan menantunya sendiri usai terjadi baku hantam. Sang menantu tersulut emosi, setelah istrinya yang baru melahirkan, dibawa paksa untuk tinggal di rumah mertuanya.

Pasutri Saiful (45) dan Sriani (42), warga Desa Pondok Wuluh, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo, terpaksa melaporkan sang menantu, pada polisi. Bermula ketika Sofiatun Ningsih (25), yang tak lain adalah anak kandungnya sendiri, melahirkan anak kedua. Simak Selengkapnya.

  1.   Warga Tak Patuh PPKM, Transfer Dana Desa Ditunda

Kraksaan (WartaBromo) – Pemkab Probolinggo bakal menunda transfer Dana Desa (DD) ke pemerintah desa. Ini dilakukan apabila pelaksanaan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat diabaikan oleh warganya.

Baca Juga :   Santri dan Pemuda di Kabupaten Pasuruan Deklarasi Dukung Muhaimin Iskandar Capres 2024

Koordinasi Gakkum Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Probolinggo, Ugas Irwanto mengatakan penerapan PPKM Darurat yang kini digencarkan tidak hanya di tingkat kabupaten atau kecamatan dan perkotaan saja. Pengetatan aktivitas warga juga hingga tingkat desa. Untuk itu, pihaknya memaksimalkan peran dari pemerintah desa (Pemdes). Simak Selengkapnya.

  1.       Jembatan Gantung di Atas Aliran Lahar Semeru Ditarget Rampung Agustus

Candipuro (WartaBromo.com) – Pemerintah Kabupaten Lumajang membangun jembatan di atas aliran lahar Semeru di Kecamatan Candipuro. Jembatan yang diklaim terpanjang di Indonesia ini ditarget selesai Agustus mendatang.

Jembatan gantung Kaliregoyo ini menghubungkan dua RT di Dusun Kebondeli Selatan, Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang. Pembangunan jembatan sudah dilakukan sejak November tahun lalu. Simak Selengkapnya.

  1.   Kreatif, Petani di Gondangwetan Ini Bajak Sawah Cukup dengan Remote Control
Baca Juga :   Lumpuh dan Tak Bisa Berjalan Sejak Lahir, Pria Ini Bertemu Jodohnya dan Menikah

Gondangwetan (WartaBromo.com) – Kreatif, inilah yang dilakukan oleh Muhammad Zainul. Petani asal Desa Wonosari, Gondangwetan, Pasuruan ini menggunakan traktor tanpa awak untuk membajak sawah.

Pria berumur 43 tahun ini memodifikasi traktor biasa menjadi traktor “siluman” yang bisa dikendalikan melalui remot kontrol. Simak Selengkapnya.

 

 

 

 

 

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.