Dianggap Seram, Sebaiknya Jangan Simpan Benda Ini di Rumah

2425

 

Pasuruan (wartabromo.com) – Bagi orang yang percaya takhayul, pasti menganggap beberapa benda tertentu akan mendatangkan sial jika disimpan di dalam rumah. Meski sejauh ini tak ada bukti ilmiah yang dapat membuktikannya.

Kepercayaan dan anggapan mengenai benda-benda seram yang di simpan di dalam rumah ini sudah ada sejak jaman dahulu. Bahkan, dari legenda yang ada mitos-mitos atau takhayul bisa juga menjadi sebuah peringatan.

Nah, apa saja benda-benda yang dianggap seram dan sebaiknya tak disimpan di dalam rumah? Dilansir dari beberapa sumber, ini diantaranya:

1. Kursi Goyang

Menurut legenda Irlandia, kursi goyang kosong merupakan undangan terbuka bagi roh jahat untuk duduk. Jika kursi bergerak sendiri, itu pertanda pasti bahwa ada penunggu lain yang telah ikut mengambil tempat tinggal manusia.

Baca Juga :   Pernah Diganggu "Mr. Gepeng"? Anak 90-an Wajib Tahu 4 Isu Tentang Urban Legend Ini

Oleh sebab itu, beberapa orang yang percaya mitos tersebut, pasti memilih menggunakan kursi biasa untuk duduk. Atau bisa juga lebih memilih tak menggunakan kursi dalam bentuk apapun.

2. Jam Rusak

Kata orang jaman dahulu, menyimpan jam yang sudah rusak bisa menimbulkan kekacauan dalam keluarga. Pasalnya, menurut takhayul, jam rusak adalah sebuah pertanda buruk.

3. Payung yang Terbuka di dalam Rumah

Sejak kecil, pasti anak-anak dilarang membuka payung di dalam rumah, bukan? Nah, ternyata larangan agar tidak membuka payung di dalam ruangan sudah ada sejak zaman Mesir kuno.

Di zaman kuno, membawa barang apa pun yang dimaksudkan untuk melindungi diri dari cuaca ke dalam rumah tidak menghormati roh penjaga yang menjaga tempat tinggal.

Baca Juga :   Percaya Reinkarnasi? Ini Mitos yang Jadi Tanda Seseorang Pernah Hidup di Masa Lalu

4. Sapu Tua

Apabila pindah ke rumah baru, pasti para orang tua melarang anaknya untuk membawa sapu tua. Menurut mitos, sapu tua yang ada di rumah lama ada penunggunya. Hi, seram, ya! (trj/may)