Dapat Suplai Oksigen, IGD RSUD dr. Moch. Saleh Probolinggo Normal Kembali

652

 

Mayangan (wartabromo.com) – IGD RSUD dr. Moch. Saleh Kota Probolinggo, kembali normal. Setelah mendapat suplai oksigen dari beberapa vendor luar kota.

Kabar inipun cukup menggembirakan. Setelah sempat dilakukan pengumuman tidak terima pasien baru, pada hari sebelumnya.

Kepastian itu disampaikan oleh Plt. Direktur rumah sakit plat merah itu, Abraar HS. Kuddah, Senin (26/7/2021) pagi. “Sudah kami buka kembali,” tulisnya singkat, melalui pesan whatsapp.

Informasi yang didapat, Minggu (25/7/2021) malam tadi, ada kiriman sebanyak 30 tabung oksigen dari PT. Candi Paiton, Kabupaten Probolinggo. Serta dari Samator PIER sebanyak 130 tabung.

Tim penjemput dari BPBD Kota Probolinggo, di malam yang sama juga langsung bersiap lakukan pengisian tabung oksigen ke Samator Gresik. Sehingga total ada sekitar 210 unit tabung yang bisa didapat untuk menambah stok oksigen di rumah sakit itu.

“Untuk yang dari Gresik dijadwalkan datang pagi ini,” sebut Plt. Kepala Dinas Kesehatan, Setiorini Sayekti.

Dengan adanya suplai oksigen dari vendor luar kota itu, pelayanan IGD pun kembali normal. Namun demikian, Satgas Covid19 Kota Probolinggo tegaskan, masyarakat dihimbau agar tetap patuhi protokol kesehatan.

Terapkan 5M, mulai dari memakai masker berlapis, mencuci tangan dengan sabun, menjauhi kerumunan, menjaga jarak dan mengurangi aktifitas di luar yang tidak perlu. Mengingat angka penularan covid19 di Kota Probolinggo saat ini mencapai lebih dari 500 kasus. (lai/saw)