Curi Kotak Amal dan Nyaris Tewas Dimassa, Pemuda Korban PHK Ini Minta Maaf Pada Warga

1259

Purwosari (wartabromo.com) – Pelaku Pencurian kotak amal Masjid di Desa Tejowangi Kecamatan Purwosari Kabupaten Pasuruan akhirnya meminta maaf pada warga melalui rekaman video.

Pelaku diketahui bernama Denny Andrianto (26) asal Desa Kalirejo Kecamatan Lawang Kabupaten Malang. Informasi yang didapatkan wartabromo, pelaku merupakan mantan satpam yang kini berstatus pengangguran akibat kena PHK beberapa waktu lalu.

“Saya Denny Andrianto dan juga mewakili teman saya Dwiki yang kemarin berani – beraninya mengambil kotak amal masjid di desa Tejowangi. Saya berharap kepada warga memaafkan saya, ” ucapnya dalam video berdurasi 0.42 detik tersebut.

Dalam video yang tersebar itu, tampak wajah pelaku penuh lebam di bagian mata dan juga kepala terbalut perban.

Pelaku memang sebelumnya dihajar massa hingga nyaris tewas lantaran kedapatan bersama temannya Dwiki mencuri kotak amal di dua masjid secara berturut – turut di Desa setempat.

Saat kejadian, Denny sempat kabur dari kejaran massa dan langsung pulang ke rumahnya. Namun kemudian ia berhasil dijemput paksa dan dihajar oleh massa yang tersulut emosinya.

Pasca kejadian kedua pelaku sempat dirawat intensif di IGD Puskesmas Purwosari sebelum akhirnya dibawa ke Mapolsek Purwosari untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. (yog/yog)