Polisi Temukan Motor Curian Yamaha R25 yang Ditinggal di Pekarangan Prigen

994
Polisi Temukan Motor Curian Yamaha R25 yang Ditinggal di Pekarangan Prigen

Prigen (wartabromo.com) – Polsek Prigen mengamankan sebuah motor di sebuah pekarangan kosong. Setelah diselidiki, motor ini merupakan hasil curian dengan beberapa bagian dibongkar pencuri.

Motor milik Charles Hendi Kusnata, wisatawan asal Tulungagung ini, sebelumnya dicuri pada Senin (13/9/2021) pagi. Motor Yamaha R25 tersebut ditemukan pada Selasa (14/9) sekitar pukul 14.00, di sebuah pekarangan kosong di Dusun Wilo, Desa Ketan Ireng, Kecamatan Prigen.

Kapolsek Prigen, AKP Bambang Tri Sutrisno menjelaskan, mulanya Charles hendak berwisata ke Prigen, dan berangkat sehari sebelum motornya hilang. Korban menginap di rumah saudaranya di Dusun Lumbangkrajan, Desa Lumbangrejo, Kecamatan Prigen.

“Pada hari Senin (13/9) sekitar pukul 05.30 WIB, korban melihat bahwa motor Yamaha R25 miliknya sudah tidak ada. Sebelum hilang, motornya terparkir di depan rumah dengan kondisi tidak dikunci setir,” jelas Bambang.

Setelah itu, korban mencari di sekitar rumah namun tidak ketemu. Sehingga korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Prigen.

Pihak kepolisian lantas melakukan penyelidikan guna mencari motor tersebut. Dari serangkaian penyelidikan, keesokan harinya, pihak kepolisian menemukan motor tersebut tergeletak di pekarangan kosong tersebut.

“Ditemukan hari Selasa, pukul 2 siang dalam kondisi beberapa bagian motor dibongkar. Setelah kami amankan, hari ini kami serahkan kepada pemiliknya sesuai prosedur,” urainya.

Sesuai prosedur penyerahan kepada pemilik motor, pihak kepolisian menyerahkan motor dengan mekanisme pinjam pakai, lantaran maling motor belum ditangkap.

Jika nantinya pelaku sudah diamankan, lanjut Bambang, korban harus menyerahkan motor tersebut kepada pihak kepolisian sebagai barang bukti.

“Kami tekankan jangan dipindahtangankan terlebih dahulu, jika nantinya pelakunya kami tangkap, motor itu akan kami gunakan sebagai barang bukti,” tandasnya.

Terpisah, Charles Hendi Kusnata menyatakan terima kasih kepada pihak kepolisian karena telah mengamankan motornya yang sudah dicuri. Sekaligus atas diserahkannya motor tersebut meski dengan mekanisme pinjam pakai.

“Dan saya bisa pinjam pakai tanpa dipungut biaya apapun, terima kasih,” ucapnya dalam keterangan yang diterima wartabromo. (oel/may)