Besok, Graha Pelayanan Publik Diresmikan

616
SURVEY: Aris, perwakilan dari kementerian PANRB yang sempat datang untuk melihat kesiapan Graha Pelayanan Publik didampingi Eddy Supriyanto dan asisten 3, Slamet N.

Pasuruan (WartaBromo.com) – Masyarakat Kabupaten Pasuruan bakal dimudahkan dalam pengurusan dokumen atau administrasi. Hal ini menyusul diresmikannya (soft launching) Graha Pelayanan Publik, Sabtu besok (18/9).

Graha Pelayanan Publik (GPP) dibuka sebagai tempat pelayanan terpadu yang terintegrasi. Menggabungkan jenis layanan dalam satu tempat. Diharapkan dengan hadirnya GPP Kabupaten Pasuruan mampu memberikan pelayanan yang cepat, mudah, terjangkau, aman dan nyaman.

“Graha Pelayanan Publik ini sesuai dengan visi dan misi kami. Juga menjadi program skala prioritas agar masyarakat bisa mendapatkan pelayanan dengan baik,” ujar Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf kepada WartaBromo dii pendopo Kabupaten kemarin.

Saat ini GPP Kabupaten Pasuruan siap melayani 170 Jenis layanan dari 21 OPD, lembaga atau instansi pemerintah maupun swasta. Baik lembaga vertikal, pusat dan daerah.

Sementara ini instansi yang sudah bergabung diantaranya; Dinas Tenaga Kerja, Bank Jatim, Polres Pasuruan, Samsat. Lalu, Dinas Pendapatan Daerah Provinsi Jawa Timur, Dispenduk Capil, Pengadilan Negeri dan Kejaksaan Negeri Kabupaten Pasuruan.

Juga ada pula layanan Imigrasi, BPJS Ketenagakerjaan, BPJS Kesehatan, BRI, Kantor Pos.

SOFT LAUNCHING: Acara peresmian Graha Pelayanan Publik Sabtu pagi ini bakal disiarkan live streaming WartaBromo.

GPP yang berlantai 2 juga dilengkapi layanan dari Badan Keuangan Daerah (BKD), PDAM, Kantor Pajak KPP Pratama. Kemudian ATR/BPN, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu, Taspen, Kementerian Agama, LPSE dan juga Dinas Kesehatan.

Peresmian GPP Kabupaten Pasuruan ini bakal disiarkan secara Live Streaming WartaBromo pada pukul 08.45 WIB. Soft Launching GPP bakal dihadiri Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB, Diah Natalisa. Beberapa hari lalu, perwakilan dari kementerian juga melakukan monitoring atas kesiapan GPP.

Selain layanan, GPP juga dilengkapi berbagai fasilitas menarik. Diantaranya, konter pelayanan, Galeri UKM, tempat bermain Anak, Ruang Laktasi, ATM. Ada juga fasilitas untuk kaum Difabel. Lalu, Ruang Baca dan Perpustakaan, Kantin, Musalla, Foto Copy dan ATK, Ruang Pengaduan dan Konsultasi, Online Single Submission (OSS) Lounge dan Layanan Gambar.

“Jadi buat warga atau pengusaha tidak perlu ke berbagai instansi untuk mengurus berbagai keperluan. Semuanya cukup di Graha Pelayanan Publik yang berada di Raci Bangil,” tegas Bupati. (day/*)