Pabrik Milik MS Glow Grup di Sukorejo Dilarang Beroperasi hingga Ganjar Didukung Relawan Jokowi | Koran Online 18 Sep

988
PT. Kosmetika Global Printing & Packagingnya di Sukorejo yang berdiri tanpa izin. Foto: Miftahul Ulum.

Beragam peristiwa kami sajikan pada 17 September melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Sabtu (18/09/2021) Mulai Pabrik Milik MS Glow Grup di Sukorejo Dilarang Beroperasi hingga Ganjar Didukung Relawan Jokowi:

  1.   Rumah Petani Krucil Dibondet

Krucil (WartaBromo.com) – Rumah petani di Desa Kertosuko, Kecamatan Krucil, Kabupaten Probolinggo dibondet orang tak dikenal pada Kamis malam, 16 September 2021. Sebuah kandang yang berada di bagian belakang rumah rusak.

Informasi yang diterima WartaBromo, ledakan di rumah korban bernama Tosan (41) tersebut terjadi sekitar pukul 22.00 WIB. Warga dikejutkan dengan suara ledakan keras dari arah belakang rumah di Dusun Buluan, RT 17, RW 08 itu. Tentu saja ledakan di malam buta tersebut mengejutkan warga sekitar. Simak Selengkapnya.

  1.     Viral Moge Terbakar di Jalur Sapikerep Menuju Bromo

Sukapura (wartabromo.com) – Jagad maya dihebohkan sebuah video rekaman pengendara motor gede di Desa Sapikerep, Sukapura, Kabupaten Probolinggo. Dalam rekamannnya itu, si pengendara nampak tengah menaklukkan tanjakan, lalu motor berkubikasi besar itu mendadak terbakar.

Dalam rekaman video amatir yang diunggah akun @dashcamindonesia di platform instagram, nampak sebuah pengendara merekam perjalanan menuju wisata Gunung Bromo. Simak Selengkapnya.

  1.   Tempati Lahan Hijau, Pabrik Ilegal Milik MS Glow Grup di Sukorejo Dilarang Beroperasi

Sukorejo (WartaBromo.com) – Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu (DPMPT) Kabupaten Pasuruan pastikan bahwa bangunan pabrik milik PT. Kosmetika Global Printing dan Packaging berdiri di atas lahan hijau. Sebab itu, perusahaan dilarang beroperasi sampai dokumen perizinan dilengkapi.

“Saat ini lahan hijau, tapi sudah diajukan perubahan tata ruang jadi industri,” kata Kepala DPMPT Kabupaten Pasuruan, Eddy Supriyanto saat dikonfirmasi WartaBromo, Jumat (17/9/2021). Simak Selengkapnya.

  1.     Siswanya Dibawah 60, Ratusan Sekolah di Probolinggo Terancam Tak Dapat Dana BOS

Kraksaan (WartaBromo.com) – Ada 116 sekolah dasar di Kabupaten Probolinggo yang memiliki siswa di bawah 60 orang. Seratusan sekolah itu, terancam tidak mendapatkan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Reguler.

Dari data Dinas Pendidikan (Dispendik) ada 624 sekolah dasar (SD) di Kabupaten Probolinggo. Sebanyak 574 SD merupakan lembaga pendidikan yang dikelola pemerintah. Sisanya yakni 50 SD dikelola oleh swasta. Simak Selengkapnya.

  1.   Dapat Dukungan Dari Relawan Jokowi, Ganjar: Saya Dorong Semua Ngurus Covid-19

Pasuruan (WartaBromo.com) – Relawan Jokowi Mania atau JoMan menyatakan dukungan kepada Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, untuk maju sebagai capres 2024. Meski demikian, Ganjar tak banyak menanggapi terkait dukungan tersebut.

Hal ini diungkapkan Ganjar usai menghadiri acara serah terima Ketua Indonesia Persada (Persatuan Radio Milik Pemda) di Gedung Gradika, Kota Pasuruan, Jumat (17/09/2021). Simak Selengkapnya.