Masuk 50 Besar Desa Wisata Terbaik, Sandiaga Uno Bakal ke Ranu Pani

975
Ranupani. Foto: Penginapan.net

Senduro (WartaBromo.com) – Desa Ranupani mendapatkan predikat desa wisata terbaik 2021. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno kemudian dijadwalkan akan mengunjungi Desa Wisata Ranupani, Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang, pada Minggu 19 September 2021.

Kunjungan tersebut merupakan rangkaian kegiatan Tour D’Jatim 50 Desa Wisata Terbaik Desa Wisata Indonesia Bangkit.

Diungkapkan Plt. Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Lumajang, Yoga Pratomo beberapa waktu yang lalu, Desa Wisata Ranupani masuk ke dalam 50 besar Anugerah Wisata Indonesia 2021. Untuk itu akan dikunjungi langsung Menteri Parekraf dan jajaran dewan juri.

“Alhamdulillah, desa ranupani masuk 50 besar desa wisata dalam anugerah desa wisata indonesia 2021, terus berbenah dan berbenah,” ungkapnya.

Diketahui, selain Desa Wisata Ranupani di Kabupaten Lumajang, ada juga 3 desa wisata lainnya di Jawa Timur yang dikunjungi Mas Menteri. Yaitu Desa Wisata Bejijong Kabupaten Mojokerto, Desa Wisata Blekok Kabupaten Situbondo dan Desa Wisata Tamansari, Kabupaten Banyuwangi.

Penilaian Anugerah Desa Wisata 2021 diikuti oleh 1.831 Desa Wisata Hebat dari 34 provinsi se Indonesia. Setiap tahap penilaian telah dilaksanakan, hingga menyisihkan 300 peserta, kemudian masuk 100 besar dan saat ini sudah terpilih 50 Desa Wisata Terbaik. (rul/may)