Antar Adik Sekolah, Pemudi Asal Porong Tewas Ditabrak Truk di Gempol

3509

Gempol (wartabromo.com) – Seorang kakak yang tengah mengantar adiknya ke sekolah tewas dalam kecelakaan di Jalan Raya Surabaya-Malang, Desa Karangrejo, Kecamatan Gempol, Rabu (22/9/2021) sekitar pukul 06.00. Korban tewas usai tertabrak truk.

Informasi yang dihimpun dari pihak kepolisian, korban bernama Septiana Eka Ayu Putri (20). Warga Desa Mindi, Kecamatan Porong, Kabupaten Sidoarjo. Sementara adiknya, Aditya Dwi Putra Darmawan (13), mengalami luka ringan.

Sementara kendaraan yang terlibat kecelakaan yakni, motor Honda Beat nopol W 6139 NBB yang dikendarai Septiana. Kedua, motor yang tak diketahui identitasnya, dan truk tronton nopol W 8287 US yang dikemudikan Jadi Mulyadi (59).

Kanit Lantas Polsek Gempol, IPTU Johannes menguraikan, kecelakaan bermula saat Septiana yang mengendarai Beat bersama adiknya melaju dari arah utara ke selatan.

Sesampainya di lokasi kejadian, Septiana menabrak motor yang tidak diketahui jenis dan identitasnya. Korban menabrak motor itu dari arah belakang.

“Kemudian terjatuh, dan selanjutnya tertabrak ban belakang sebelah kiri dari truk tronton yang berjalan searah,” urai Johannes, dalam keterangan tertulisnya.

Sehingga, Septiana tewas di lokasi kejadian, sementara adiknya mengalami luka lecet di bagian lengannya. “Korban sudah dievakuasi dan dibawa ke RS Pusdik Brimob Watukosek,” tambahnya.

Adapun faktor yang mempengaruhi kecelakaan, kata Johannes, lantaran korban kurang hati-hati. “Serta kurang konsentrasi sehingga mengakibatkan kecelakaan lalu lintas,” tandasnya. (oel/may)