Lumajang Mulai Bangun Stockpile Pasir Terpadu Seluas 6,2 Hektar

1786

Lumajang (wartabromo.com) – Pemkab Lumajang mulai membangun stockpile pasir terpadu yang berlokasi di Kecamatan Sumbersuko, Kabupaten Lumajang. Stockpile ini supaya pasir di Lumajang bisa teroganisir.

Saat wartabromo datang ke lokasi, nampak pekerja melakukan pemadatan tanah dan pembagian kapling lokasi. Luas stockpile ini sekitar 6,2 hektar, dan ditarget beroperasi bulan depan.

Bupati Lumajang, Thoriqul Haq menjelaskan, Stockpile Pasir Terpadu disiapkan Pemerintah Kabupaten Lumajang untuk mengontrol sistem pertambangan pasir di Lumajang. Manajemen Perumda Semeru, menjadi pengawas dalam pembangunan stockpile ini.

“Dari perbincangan saya dengan Direktur Perumda Semeru, InsyaAllah bulan depan operasional Stockpile Pasir Terpadu ini sudah bisa dimulai,” terangnya usai meninjau lokasi Stockpile, Selasa (21/9).

Baca Juga :   Duduk di Depan Gubuk, Pria Ini Ternyata Sudah Tak Bernyawa

Ia berharap dengan adanya Stockpile Pasir Terpadu tersebut pertambangan pasir di Lumajang lebih terkontrol. Sehingga akan berimplikasi terhadap naiknya Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Lumajang melalui pajak minerba tambang pasir.

“Semoga keberadaan Stockpile Pasir Terpadu ini bisa memberikan dampak kenaikan pajak pasir yang signifikan dan memberikan kenyamanan masyarakat Lumajang dari dampak lingkungan karena adanya pertambangan pasir,” pungkasnya. (rul/may)