Kebut Vaksinasi, Polres Probolinggo Kota Sasar Pemulung TPA Anggrek

944
Kebut Vaksinasi, Polres Probolinggo Kota Sasar Pemulung TPA Anggrek

Mayangan (wartabromo.com) – Polres Probolinggo Kota terus kebut capaian vaksin. Kali ini, pemulung dan tunawisma di TPA Anggrek, menjadi target vaksinasi.

Berdasarkan data satgas covid-19, saat ini capaian vaksin di Kota Probolinggo sudah cukup tinggi, mencapai angka 62 persen. Angka tersebut mendekati ambang batas minimal 70 persen untuk mencapai herd imunity.

Ada 66 pemulung dan tunawisma yang menjalani vaksinasi kali ini. Serta 334 warga lain, yang juga turut divaksin.

“Tersisa target 8 persen, untuk mencapai ambang batas 70 persen vaksin, agar tercapai herd imunity itu. Kami menghimbau pada masyarakat untuk tidak takut vaksin. Sehingga pandemi ini bisa segera teratasi,” kata Kapolres Probolinggo Kota, AKBP RM. Jauhari, Kamis (23/9/2021).

Baca Juga :   Gelaran Wisuda di Probolinggo Dilarang

Kemudahan menjalani vaksinasi massal di Kota Probolinggo, tidak serta merta langsung bisa dinikmati masyarakat. Prosedur baku seperti skrining kesehatan tetap wajib dilakukan. Ini untuk menghindari terjadinya kontra indikasi vaksin dan penyakit bawaan yang dikeluhkan peserta vaksinasi.

Seperti yang dialami wanita paruh baya, Fathah, yang kembali gagal menjalani vaksinasi akibat tensi darah tinggi. “Saat ini tidak bisa vaksin lagi, karena darah tinggi. Tapi nanti begitu kondisi sudah stabil, saya akan mendaftar untuk vaksin,” ujarnya.

Baik kepolisian maupun pihak Pemkot Probolinggo, mengimbau masyarakat tidak lalai dengan menurunnya angka kasus konfirmasi positif covid-19. Mematuhi protokol kesehatan 5M tetap wajib dilakukan agar terlindung dari paparan covid-19. (lai/saw)