Warga Grati Raup Dolar dari Facebook hingga Mengenang 22 TNI AD Gugur di Ranu Grati | Koran Online 18 Okt

939
Khudori, warga Grati yang raup ribuan dolar per bulan dengan menjadi streamer. Foto: Amal Taufik.

Beragam peristiwa kami sajikan pada 17 Oktober melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Senin (18/10/2021). Mulai Warga Grati Raup Dolar dari Facebook hingga Mengenang 22 TNI AD Gugur di Ranu Grati:

  1.   Warga Probolinggo Mulai Disuntik Vaksin Paman Sam

Probolinggo (WartaBromo.com) – Pemkab Probolinggo mulai menggunakan vaksin Moderna untuk umum. Vaksin buatan Amerika Serikat itu diyakini efektif, sehingga disiapkan cukup banyak.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit pada Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Probolinggo Mujoko mengatakan, pihaknya memutuskan menggunakan vaksin bagi warga umum karena stok tersedia sekitar 8 ribu vial. Diketahui 1 vial dapat digunakan untuk 11-15 dosis, yang artinya mampu menjangkau sekitar 50 ribu jiwa untuk 2 kali vaksin. Simak Selengkapnya.

  1.     Bedah 430 Rumah di Bromo, PUPR Kucurkan Bantuan Rp 25,99 Miliar

Probolinggo (WartaBromo.com) – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengucurkan bantuan senilai Rp 25, 99 miliar.

Bantuan tersebut dikucurkan dalam bentuk program sarana hunian pariwisata (Sarhunta) di Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Bromo-Tengger-Semeru (BTS). Simak Selengkapnya.

  1.   Tepat Hari Ini, 22 TNI AD Gugur di Ranu Grati

Pasuruan (WartaBromo.com) – Tepat hari ini, 17 Oktober salah satu tragedi paling memilukan terjadi di Danau Ranu Grati, Kabupaten Pasuruan.

Betapa tidak, sebanyak 22 personel tentara dari Pasukan Amfibi TNI Angkatan Darat (AD) gugur setelah tank amfibi yang ditumpanginya tenggelam, tepat pada 17 Oktober 1979 lalu. Simak Selengkapnya.

  1.     Kisah Khudori, Warga Grati yang Raup Ribuan Dolar dari Menjadi Streamer Game di Facebook

DULU orang-orang sering “mengejek”-nya karena setiap hari hanya main game. Padahal Mukhamad Khudori (30) tidak sekadar “main” game. Mereka tidak tahu, bahwa dari situlah Khudori meraup dolar setiap bulannya.

“Ya dulu sering dibilang, ‘sudah tua kok main game’,” seloroh warga Desa Sumberdawesari, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan itu kepada WartaBromo, Minggu (17/10/2021).

 Simak Selengkapnya.

  1.   Khofifah Sebut Covid Melandai Berkat Doa, Begini Tanggapan Gus Baha

Pasuruan (WartaBromo.com) – KH Ahmad Bahauddin Nursalim atau Gus Baha datang pada haul KH Abdul Hamid Pasuruan pada Sabtu (16/09/2021). Dalam ceramahnya, Gus Baha membeberkan mengenai cara tauhid dengan mudah, termasuk saat Covid-19.

Kiai dari Rembang ini memberikan ceramah selama sekitar 20 menit. Gus Baha membahas mengenai tauhid yang bisa diupayakan saat covid-19. Simak Selengkapnya.