Honda Ulung Terbakar di SPBU Sukoharjo

1764

Kanigaran (wartabromo.com) – Sebuah Honda Ulung atau C70 terbakar di pelataran SPBU Sukoharjo, Kota Probolinggo. Pengendara motor mengalami luka bakar sampai 50 persen.

Kebakaran motor tua di pelataran SPBU itu, terekam warga di sekitar lokasi. Api berkobar hebat dan meninggalkan kepanikan. Sejumlah orang terlihat menyeret motor bebek 4tak itu, ke jalan raya.

Sebelum terbakar, korban sempat terjatuh dari motornya, ketika hendak meninggalkan SPBU. Bensin dari tangki pun tumpah dan mengenai busi.

“Diduga saat terjatuh itulah, bensin menetes dan tersambar percikan api dari bagian mesin. Api pun langsung membesar dan membakar motor korban,” kata pegawai SPBU, Hadi Purwanto, Rabu (01/12/2021).

Saat jatuh, posisi korban sempat tertimpa motor. Korban atas nama Pahing, 60 tahun, warga Kelurahan Wiroborang, Kota Probolinggo, juga tersambar api. Ia mengalami luka bakar sampai 50 persen dan dievakuasi ke RSUD dr. Moh Saleh.

Baca Juga :   Emak-emak PKK Kota Probolinggo Diajak Gempur Rokok Ilegal

Polisi pun segera datangi lokasi dan lakukan olah TKP. Motor korban diamankan sebagai barang bukti. Sejauh ini polisi masih menyelidiki penyebab utama kebakaran itu.

“Untuk penyebab kebakaran masih kami dalami, yang penting korban selamat dan sudah mendapat perawatan medis,” Kapolsek Mayangan, Kompol Hermawan, di lokasi kejadian. (lai/saw)