Bertambah 1 Orang, Korban Meninggal Erupsi Semeru Total 2 Warga

609

 

Candipuro (WartaBromo.com) – Korban meninggal akibat erupsi Gunung Semeru bertambah satu orang. Saat ini total warga meninggal yang ditemukan berjumlah 2 orang.

Hal ini diungkapkan oleh Indah Amperawati, Wakil Bupati Lumajang pada Minggu (5/12/2021) pagi.

“Setelah 1 warga Curah Kobokan Meninggal, bertambah lagi 1 warga meninggal di RSUD dr Haryoto. Korban luka bakar parah,” ujar Bunda Indah.

Saat ini jumlah korban yang mengalami luka dengan mayoritas luka bakar berjumlah 57 warga. Sementara jumlah korban meninggal yang ditemukan ada 2 orang.

“Jumlah 2 orang itu (korban meninggal, red) yang sudah kami temukan ya,” tambahnya.

Dikatakan kemudian, laporan tadi malam soal 10 warga Curah Kobokan yang terjebak, sudah berhasil dievakuasi. Hanya saya saat ini petugas masih terus melakukan penyisiran, untuk memastikan seluruh korban sudah terevakuasi.

Baca Juga :   Moeldoko Rekomendasikan Banser Jadi Komponen Cadangan, hingga Kemiskinan Kabupaten Probolinggo Masih di Lima Besar Jatim | Koran Online 25 Feb

Di lokasi lain yakni Kampung Rentang, tercatat ada 8 warga yang terjebak. Saat ini petugas masih berupaya melakukan evakuasi.

“Total ada 220 pengungsi yang saat ini tertampung di Candipuro dan tersebar di balai desa, masjid dan rumah warga,” lanjut Indah.

Pemerintah berupaya terus melakukan evakuasi. Di antaranya dengan menaiki helikopter, melakukan pemotongan pohon tumbang dan lain sebagainya. (may/ono)