Pagi Ini Jokowi Kunjungi Korban Erupsi Semeru

858

Candipuro (WartaBromo.com) – Presiden Joko Widodo bakal berkunjung ke korban erupsi Semeru Selasa (7/12/2021). Ia berangkat bersama Menteri Sekretaris Negara dan PUPR.

Presiden Jokowi diperkirakan tiba di Lapangan Pasirian sekira pukul 09.00 WIB. Ia menaiki helikopter Super Puma miliki TNI Angkatan Udara.

Jokowi juga didampingi oleh Menteri Sekretaris Negara, Pratikno dan Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono.

“Bapak Presiden akan melakukan kunjungan kerja ke Lumajang untuk melihat langsung kondisi terkini dari akibat bencana erupsi Semeru,” kata Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono dilansir dari CNN.

Informasi yang diterima wartabromo, presiden dua periode ini bakal mengunjungi posko bencana dan rumah penduduk. Kemudian menengok korban erupsi Semeru yang mendapatkan perawatan di RSUD Pasirian.

Baca Juga :   Hiks, Santunan Rp15 Juta Pasien Meninggal Karena Covid-19 Batal Cair

Selanjutnya barulah Jokowi meluncur ke Jembatan Gladak Perak. Jembatan yang putus karena erupsi Semeru ini membuat warga Pronojiwo dan sekitarnya terisolir dari Lumajang.

“Selain itu, bapak presiden akan juga memberikan bantuan dari beliau langsung untuk para korban erupsi Semeru,” tandasnya.

Sebagai informasi, sebelum bertolak ke Lumajang, Jokowi telah memerintahkan jajarannya bergerak cepat. Di antaranya dengan melakukan evakuasi, merawat korban yang terluka hingga memastikan kenyamanan pengungsian. (may/ono)