Kamar Kajang Diterjang Banjir Lahar Dingin hingga Bantuan Makanan dan Pakaian Bekas Overload | Koran Online 9 Des

795

Beragam peristiwa kami sajikan pada 08 Desember melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali Anda baca dalam koran online edisi Kamis (09/12/2021). Mulai Kamar Kajang Diterjang Banjir Lahar Dingin hingga Bantuan Makanan dan Pakaian Bekas Overload:

1. Bantuan Makanan dan Pakaian Bekas Layak Pakai Overload

Candipuro (WartaBromo.com) – Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati mengungkapkan bantuan berupa makanan dan pakaian layak untuk korban Erupsi Gunung Semeru sudah overload.

“Kami sangat berterima kasih atas perhatian semua masyarakat Indonesia. Sembako, makanan, baju layak pakai sangat berlebih,” ungkapnya, Senin (6/12/2021). Baca selengkapnya.

2. Truk Oleng Timpa Pengendara Motor di Jatiroto, Satu Korban Meninggal

Jatiroto (WartaBromo.com) – Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Nasional tepatnya Desa Sukosari, Kecamatan Jatiroto, Kabupaten Lumajang, Rabu (8/12). Truk kontainer oleng hingga timpa motor.

Baca Juga :   Nelayan Lekok Ditemukan Meninggal Dunia di Bibir Pantai

Kanit Laka Lantas Polres Lumajang, Ipda Loni Roi mengatakan, kecelakaan tersebut bermula saat truk yang dikendarai Hadi Muchamad (25) warga Desa Petungasri, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan melaju dari barat ke timur. Kemudian truk bernopol L-8538-AU ini oleng ke kiri. Baca selengkapnya.

3. Viral Video Ambil Bantuan Erupsi Semeru Dipersulit, Begini Penjelasannya

Lumajang (WartaBromo.com) – Sebuah video soal korban erupsi Semeru yang kesulitan meminta untuk mendapatkan bantuan ke posko, viral di media sosial. Pemkab Lumajang pun buka suara terkait hal ini.

Dalam video tersebut terlihat seorang wanita yang komplain terkait susahnya meminta untuk distribusi bantuan. Sebuah narasi juga ditulis, jika ada oknum yang mempersulit pengambilan bantuan di posko. Baca selengkapnya.

Baca Juga :   Polres Pasuruan Gulung Komplotan Penculik-Pemeras

4. Truk Muat Pupuk Terguling, Akses Jalan di Terminal Wisata Sempat Dialihkan

Pasuruan (wartabromo.com) – Sebuah truk gandeng bermuatan pupuk terguling di Jalan Letjen R. Suprapto atau tepat di depan terminal wisata Kota Pasuruan. Akibatnya, arus lalu lintas truk muat dialihkan.

Dari penjelasan didapat wartabromo.com di lokasi, sekitar pukul 15.15 wib, sebuah truk gandeng dengan nopol N 9634 UO di melaju dari arah barat ke timur. Saat berada di tikungan terminal wisata Kota Pasuruan, truk gandeng terguling tepat di tengah jalan. Baca selengkapnya.

5. Kamar Kajang Diterjang Banjir Lahar Dingin Semeru

Candipuro (WartaBromo.com) – Dusun Kamar Kajang, Desa Sumber Wuluh, Kecamatan Candipuro diterjang banjir lahar dingi pada Selasa (7/12/2021). Warga pun diungsikan.

Baca Juga :   Ulat Bulu Serang Tiga Desa di Kecamatan Purwodadi

Hujan deras dan angin kencang memang mengguyur kawasan ini pada Selasa malam. Tanggul yang tidak berfungsi, membuat air juga cepat masuk ke wilayah ini. Baca selengkapnya.