Lokasi Bencana Semeru Jadi Ajang Berfoto hingga Pemkot Pasuruan Bongkar Tugu Adipura | Koran Online 10 Des

995

Beragam peristiwa kami sajikan pada 09 Desember melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Jumat (10/12/2021). Mulai Lokasi Bencana Semeru Jadi Ajang Berfoto hingga Pemkot Pasuruan Bongkar Tugu Adipura:

  1.   Dinilai Tak Aman, Posko Induk Tim SAR Dipindah dari Sumberwuluh

Lumajang (WartaBromo.com) – Lokasi posko pertolongan terpadu dan posko pengungsi di Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang rentan banjir lahar dan awan panas guguran Gunung Semeru.

Zona merah itu, menjadi ancaman baru bagi warga dan tim SAR yang bertugas mencari korban erupsi. Demi alasan keamanan, pos induk yang menjadi tempat koordinasi tim SAR itu pun digeser ke bawah karena dinilai lebih aman. Simak Selengkapnya.

  1.     Bukan Tontonan, Bupati Lumajang Larang “Yang Tak Berkepentingan” Masuk Area Bencana
Baca Juga :   Pasca Kulakan, Toko Kelontong di Timur Alun-alun Kraksaan Dibobol Maling

Lumajang (WartaBromo.com) – Bencana erupsi Gunung Semeru (4/12/202) lalu menuai keprihatinan khalayak. Apalagi, peristiwa itu telah merenggut 40 korban jiwa lebih.

Bantuan pun terus mengalir dari berbagai pihak di penjuru negeri. Namun demikian, tak sedikit pula yang sengaja datang untuk melihat lebih dekat pemandangan di lokasi. Simak Selengkapnya.

  1.   Korban Erupsi Semeru Ngungsi ke Probolinggo

Probolinggo (WartaBromo.com) – Tercatat, 11 warga Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang mengungsi ke Kabupaten Probolinggo. Itu karena tempat tinggal mereka rusak diterjang erupsi Gunung Semeru pada Sabtu, 4 Desember 2021.

Korban bencana erupsi Semeru itu saat ini berada di Desa Malasan Kulon, Kecamatan Leces. Pemerintah desa mencatat ada 11 warga dari Lumajang mengungsi. Di antara jumlah korban itu merupakan warga Kampung Renteng yakni Asan alias Gupat (75), Kaharudin (40), Rohmatul Baidah (24) dan Semi (40). Simak Selengkapnya.

  1.     Pemkot Pasuruan Bongkar Tugu Adipura, Gantinya?
Baca Juga :   Arab Saudi Setop Umroh, Jamaah Asal Probolinggo Ini Gagal Berangkat

Pasuruan (WartaBromo.com) – Tugu Adipura  Kota Pasuruan yang ada di Simpang Empat Lapas dibongkar. Pemkot bakal mengubahnya menjadi tugu jam.

Proyek pembongkaran itu sudah berlangsung dalam beberapa hari terakhir. Tugu Adipura yang berdiri di tengah simpang empat Lapas IIB Kota Pasuruan itu kini sudah tak terlihat lagi. Simak Selengkapnya.

  1.   KPU Kota Probolinggo Ajukan Rp40 Miliar untuk Pilkada 2024

Probolinggo (WartaBromo.com) – KPU Kota Probolinggo menganggarkan biaya Pilkada 2024 sebesar Rp40 miliar. Anggaran untuk memilih Wali Kota dan Wakil Wali Kota Probolinggo tersebut, lebih besar dari sebelumnya.

Ketua KPU Kota Probolinggo Ahmad Hudri mengatakan, ajuan angka Rp40 miliar tersebut sedianya belum final. “Belum, Mas. Baru rapat satu kali, Senin kemarin di Bappeda. Iya, Insya Allah di rapat berikutnya sudah masuk ke detail mata anggaran,” terangnya melalui pesan singkat, Kamis, 9 Desember 2021. Simak Selengkapnya.