ASN Pemkot Pasuruan Urunan Bantu Korban Bencana Semeru, Terkumpul Rp107 Juta

547

Pasuruan (WartaBromo.com) – ASN Pemkot Pasuruan urunan untuk membantu korban erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang. Hasil sumbangan terkumpul Rp107 juta.

Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) mengatakan, hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian pemkot terhadap sesama. Mereka yang menyumbang mulai pegawai hingga guru-guru di lingkungan Pemkot Pasuruan.

Sampai saat ini hasil urunan ASN sudah terkumpul sebesar Rp107.614.000. Sumbangan yang diberikan variatif, mulai Rp10 ribu hingga Rp50 ribu.

“Hasil sementara terkumpul Rp107.614.000 dan sudah kami serahkan ke Baznas Kabupaten Lumajang. Donasi masih berlangsung, kalau terkumpul lagi kami serahkan lagi,” kata Gus Ipul, Senin (13/12/2021).

Mantan Wakil Gubernur Jawa Timur itu menyebut, bahwa bantuan yang digalang memang sengaja dalam bentuk uang. Sebab saat ini untuk bantuan barang serta kebutuhan logistik lainnya sudah cukup banyak.

Baca Juga :   Tol Malang-Pandaan Banjir, Ini Penyebabnya

“Harapannya uang itu bisa untuk membantu membangun rumah warga yang hancur,” imbuhnya.

Sebelumnya, Pemkot Pasuruan juga mengirimkan personel dari BPBD Kota Pasuruan untuk membantu proses evakuasi di wilayah terdampak guguran awan panas Gunung Semeru.

Selain itu, pemkot juga mengirimkan satu unit mobil pemadam kebakaran dengan kapasitas 5.000 liter air serta mengirimkan sejumlah bantuan logistik seperti makanan siap saji, obat-obatan, selimut, makanan bayi, tenda, serta logistik lainnya. (tof/may)