Ribuan Gram Sabu dan Ratusan Botol Miras di Kabupaten Pasuruan Dimusnahkan

996

Pasuruan (WartaBromo.com) – Ribuan barang bukti tindak pidana yang ada di Polres Pasuruan dan Kejaksaan Negeri Pasuruan dalam setahun terakhir dimusnahkan. Ada ribuan gram narkotika jenis sabu-sabu dan ratusan botol minuman keras (miras) dimusnahkan.

Acara pemusnahan barang bukti ini digelar di Polres Pasuruan pada Senin (20/12/2021) disaksikan sejumlah unsur pimpinan daerah mulai dari Kapolres Pasuruan, AKBP Erick Frendriz, Kepala Kejaksaan Negeri Pasuruan, Ramdhanu Dwiyantoro, hingga Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf.

Ratusan botol miras hasil sitaan itu dibeber di pelataran halaman Polres Pasuruan kemudian digilas dengan alat berat. Sementara sabu-sabu dimusnahkan dengan insenerator milik BNN Provinsi Jawa Timur.

Salah satu kasus sabu-sabu di Kabuputen Pasuruan yang menonjol yakni, penangkapan tersangka atas nama Hamdi warga Kecamatan Pandaan.

Baca Juga :   Dewan Pertanyakan Manfaat CCTV di Alun-Alun Kota Pasuruan

Hamdi ditangkap polisi saat menjadi kurir sabu-sabu. Ia kedapatan membawa sabu-sabu yang dibungkus kemasan teh cina dengan total berat 2 kilogram.

“Tersangka dijerat pasal 114 ayat 2 atau pasal 112 ayat 2 dan pasal 111 ayat 1 UU nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika,” kata Kasat Resnarkoba Polres Pasuruan, AKP Slamet Wahyudi.

Sementara itu Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf mengatakan, upaya semacam ini merupakan langkah untuk menekan angka kriminalitas di Kabupaten Pasuruan.

“Ini makanya perlu kolaborasi. Tidak hanya forkopimda. Tapi juga semua elemen masyarakat untuk memberantas peredaran narkoba,” kata Irsyad.

Selain sabu-sabu dan miras, beberapa barang bukti tindak pidana lain yang dimusnahkan yakni ganja, ekstasi, pil koplo, dan alat hisap sabu sebanyak satu kardus. (tof/may)

Baca Juga :   Gaji ke-13 PNS Segera Cair hingga Pemuda Lekok Nyolong Motor Gegara Terlilit Utang | Koran Online 11 Mei

Simak videonya: