Relawan Semeru Kecelakaan di Tol hingga Penolakan Transformasi SMAN 1 Bangil | Koran Online 30 Des

1120

Beragam peristiwa kami sajikan pada 29 Desember melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Kamis (30/12/2021). Mulai Relawan Semeru Kecelakaan di Tol hingga Penolakan Transformasi SMAN 1 Bangil :

  1.   Rombongan Relawan Semeru Asal Jakarta Kecelakaan di Tol Grati, Satu Tewas

Grati (WartaBromo.com) – Rombongan relawan asal Jakarta yang hendak ke Semeru kecelakaan di Jalan Tol Pasuruan-Probolinggo, Rabu (29/12/2021). Satu orang tewas dalam peristiwa ini.

Kanit Laka Polres Pasuruan Kota, Ipda Indah Ramadhany membeberkan, peristiwa bermula saat rombongan berisi 4 orang tersebut melaju dari arah Surabaya ke arah Probolinggo. Simak Selengkapnya.

  1.     Berani! Maling Motor Beraksi di Pusat Kota Terekam CCTV
Baca Juga :   Anggaran Pendidikan Pasuruan; Kota Naik, Kabupaten Turun

Mayangan (wartabromo.com) – Aksi pencurian kendaraan bermotor kembali terjadi di Kota Probolinggo. Kali ini pencuri nekat beraksi di pusat kota, dimana kondisi jalanan cukup ramai.

Dalam rekaman CCTV berdurasi satu menit 47 detik ini terekam jelas, detik-detik ketika dua pencuri motor beraksi di depan toko milik warga, di jalan Teuku Umar, Mangunharjo, Kota Probolinggo. Simak Selengkapnya.

  1.   121 Orang Tewas di Jalanan Probolinggo

Kraksaan (WartaBromo) – Ada 121 orang meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) di wilayah hukum Polres Probolinggo selama 2021. Pelanggaran lalu lintas didominasi oleh pelajar.

Satlantas Polres Probolinggo mencatat ada 442 kejadian Laka Lantas hingga Senin, 27 Desember 2021. Peristiwa itu melibatkan 616 orang, dengan catatan 121 jiwa melayang di jalanan. Sementara 495 orang mengalami luka-luka. Adapun kerugian material ditaksir mencapai Rp 319.300.000. Simak Selengkapnya.

  1.     Ribuan Tanda Tangan Tolak Transformasi SMAN 1 Bangil Jadi SMA Taruna Madani
Baca Juga :   Tiga Orang Terduga Bandar dan Pengedar 3 Kg Sabu Ditangkap di Sini

Pasuruan (WartaBromo.com) – Kebijakan Pemprov Jatim yang telah mentransformasi SMAN 1 Bangil, Kabupaten Pasuruan menjadi SMA Taruna terus mendapatkan penolakan dari sejumlah pihak termasuk para alumni SMABA. Gerakan penolakan para alumni tersebut pun dituangkan dalam penandatanganan petisi di change.org.

Pantauan WartaBromo pada Rabu (28/12/2021) sore, petisi berjudul “KEMBALIKAN SMA NEGERI 1 BANGIL KAMI !!!!” yang dibuat oleh akun Aliansi Alumni SMANBA kini telah mendapat dukungan sebanyak 2.830 tanda tangan. Simak Selengkapnya.

  1.   Kisah Pesantren Minhajul Muna: Sejahterakan Guru dan Petani dari Menanam Porang

Pondok Pesantren Minhajul Muna terletak di pelosok pegunungan Kabupaten Ponorogo, tepatnya di Dusun Sambi, Desa Ngrayun, Kecamatan Ngrayun. 

Untuk menuju pesantren ini harus melalui jalan berkelok, naik-turun, melewati rerimbunan hutan. Lokasinya berada di ketinggian 900 mdpl dan pesantren ini merupakan satu-satunya pesantren di Ngrayun. Simak Selengkapnya.