Rombongan Relawan Semeru Asal Jakarta Kecelakaan di Tol Grati, Satu Tewas

34968

Grati (WartaBromo.com) – Rombongan relawan asal Jakarta yang hendak ke Semeru kecelakaan di Jalan Tol Pasuruan-Probolinggo, Rabu (29/12/2021). Satu orang tewas dalam peristiwa ini.

Kanit Laka Polres Pasuruan Kota, Ipda Indah Ramadhany membeberkan, peristiwa bermula saat rombongan berisi 4 orang tersebut melaju dari arah Surabaya ke arah Probolinggo.

Rombongan tersebut naik sebuah mini bus bernopol B 1762 EFK yang dikemudikan oleh Ghamel Abdul Nasir (34). Mereka diketahui hendak menuju ke lokasi bencana Semeru, Lumajang.

Mini bus melaju di jalur kanan, lalu sesampainya di lokasi, mini bus hendak menghindari kendaraan yang ada di depannya dan membanting kemudi ke arah kanan.

Rupanya sopir membanting setir terlalu ke kanan hingga akhirnya menabrak pembatas jalan. Usai menabrak pembatas jalan, mini bus mengarah ke kiri.

Baca Juga :   Di Probolinggo Masih Banyak Mobil Bak Terbuka yang 'Ndablek' Angkut Orang

Saat mengarah ke kiri, di depan mini bus melaju truk bernopol P 9572 EFK yang dikemudikan oleh Rohmat Amin (29).

“Mini bus kemudian menabrak sisi belakang truk,” kata Indah.

Mini bus pun terguling. Dalam foto yang didapat WartaBromo, tampak kendaraan sejumlah kebutuhan logistik yang ada di dalam mobil berceceran di jalan.

Akibat kecelakaan ini, tiga orang termasuk sopir, luka-luka. Satu penumpang yang bernama Muhammad Firmansyah Setya (29) meninggal dunia.

“Korban langsung dibawa ke RSUD Grati,” imbuh Indah. (tof/asd)