Polisi Bentuk Tim Khusus, Buru Penendang Sesajen di Semeru

942

Surabaya (WartaBromo.com) – Polisi membentuk tim khusus untuk memburu pelaku penendang sesajen di lokasi erupsi Semeru. Salah satu langkah yang dilakukan yakni mencari lokasi penendangan sesajen.

“Terkait video viral pria yang menendang (benda) seperti sesaji di daerah Lumajang itu. Saat ini kami sudah membentuk tim untuk mencari pelaku atau (pria) yang ada di video tersebut,” terang Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Gatot Repli Handoko dalam keterangan tertulisnya.

Langkah awal yang dilakukan yakni mengumpulkan informasi dari pengunggah video. Koordinasi dengan Siber Diterskrimsus Polda Jatim juga dilakukan.

“Mungkin dari data yang menaikan berita itu, kita bisa dapatkan untuk mencari tahu dimana, pelaku itu melakukan kegiatannya,” tambah Gatot.

Baca Juga :   Koran Online 2 Agustus : Hukuman Setiyono Ditambah, hingga Ayah Pemerkosa Anak Kandung Bonyok Dihajar Sesama Tahanan

Polisi juga telah memintai keterangan sejumlah saksi. Namun untuk informasi akurat mengenai pelaku, masih dalam tahap penyelidikan.

“Kemudian, siapa itu pelakunya. Apakah warga situ, atau di luar warga Lumajang sendiri. Nanti tentunya akan dilakukan penangkapan,” tandas Gatot.

Sekadar diketahui, sebelumnya Organisasi Umat Hindu Jatim juga telah melaporkan kejadian ini. Mereka ingin mencari tahu motif dari pria tersebut. Sebab, telah melukai umat Hindu dan Budayawan negeri. (may/ono)

Simak videonya: