Jangan Disakiti! Hewan Ini Ternyata Punya Rasa Dendam pada Manusia

590

Pasuruan (wartabromo.com) – Tak cuma manusia, hewan pun punya perasaan seperti manusia. Baik rasa sedih, senang, kecewa atau bahkan dendam.

Hanya saja, ada beberapa hewan tertentu yang melampiaskan rasa dendam pada manusia bilamana tersakiti. Dilansir dari kompas.com, hal tersebut bahkan telah diteliti oleh beberapa ilmuwan di dunia.

Penasaran apa saja hewan tersebut? Simak di bawah ini!

1. Buruk Gagak

Berdasarkan penelitian yang dilakukan tahun 2011, burung gagak adalah hewan pertama yang punya rasa dendam dan bisa melampiaskan kemarahannya pada manusia. Terbukti bahwa burung gagak dapat mengingat wajah manusia yang pernah menangkap, mengurung, dan mungkin juga menyakitinya.

Tak hanya itu, peneliti Universitas Lund di Swedia dan Universitas Vienna juga menyatakan hal yang sama. Ketika itu, mereka mencermati perilaku burung gagak yang diberi oleh dua orang pawang, yang satu bersikap adil dan satunya tidak. Ternyata, burung gagak bisa memilih untuk mendekati pawang yang adil memberi makan.

Baca Juga :   Ternyata Ini Penyebab Tikus Bersarang di dalam Rumah

2. Anjing

Diketahui, pada tahun 2015 seorang pria mengusir seekor anjing dengan kasar saat hendak memasukkan mobil ke halaman rumahnya. Saat itu, si anjing tidak melawan, namun beberapa saat kemudian, anjing tersebut datang bersama anjing lain.

Tak lain ternyata merusak mobil pria yang tadi mengusirnya. Peristiwa ini cukup membuktikan bahwa anjing juga perasaan selayaknya manusia dan bisa membalas dendam.

3. Unta

Selama ini unta dikenal sebagai hewan yang penurut dan dijadikan alat transportasi oleh masyarakat Arab. Tapi siapa sangka, di balik pembawaannya yang tenang, unta termasuk salah satu hewan yang punya rasa dendam pada manusia.

Unta terkenal sebagai binatang yang tak bisa memaafkan dan tak bisa melupakan. Menyakiti unta sama saja dengan membahayakan nyawa. (trj/may)